Mbah Met Terus Berjualan dan Tak Pernah Menyerah, Tetap Rajin Ibadah Walau di Tepi Sawah Desa Sememu Lumajang

Media sosial

Akrab dipanggil Mbok Met, nama aslinya adalah Mbah Islamet yang berusia 79 tahun. Meski tergolong Simbah Sepuh tapi beliau tidak pernah menyerah dan tetap bersemangat.

Mbah Islamet berjualan untuk menghidupi kebutuhannya dan suaminya yang saat ini hanya bisa berbaring karena usia yang sangat renta. Ia membuka warung kopi dan kelontong sederhana di tepi sawah di pinggir jalan desanya, desa Sememu, kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Setiap hari Mbah Islamet berjualan mulai pagi hingga sore hari, tidak juga memutus semangat ibadahnya. si Mbah tidak pernah ketinggalan sholat 5 waktu meski sholat di sebuah pembatas sungai, tepi sawah.

Guna lebih menyemangati usaha mbah Met dan membesarkan dagangannya, Lazismu Kabupaten Lumajang memberikan bantuan modal usaha mikro. Mbah Met pun langsung mengukir syukur dalam untaian kalimat beliau, tak henti berkata Alhamdulillah, dan berterimakasih kepada Allah atas pemberian yang diberikan melalui Lazismu.

“Alhamdulillah, matur nuwun bantuannya, semoga apa yang diberikan ini barokah dan menjadikan lancar usahanya. Terima kasih masih memperhatikan kami di desa. Alhamdulillah.. Alhamdulillah” ungkap mbah Met dengan senang bercampur syukur dan haru ketika Lazismu menyerahkan bantuan modal usaha, sabtu 6 Maret 2021.

Drs Djato selaku Ketua Lazismu kabupaten Lumajang menyampaikan bahwa program UMKM ini sedang digiatkan untuk mendukung pilar ekonomi supaya para mustahik bisa berdaya guna dengan dana zakat yang dihimpun oleh Lazismu.

“Saya selaku Ketua Lazismu Lumajang yang baru mengantikan almarhum pak Muari, akan meneruskan perjuangan beliau di dunia perzakatan khususnya Lazismu, tentunya dengan target terukur, sehingga enam pilar program Lazismu itu bisa tercapai. Kami juga akan terus bersosialisasi hingga ke tingkat ranting (Kelurahan) dan Cabang (Kecamatan) serta Amal Usaha Muhammadiyah untuk membumikan Lazismu,” ungkapnya dengan penuh komitmen. (Kus)

[divider]

Dukung terus Program Lazismu Kab Lumajang
_____
Rekening INFAK SEDEKAH
Mandiri Syariah 7117170017
Muammalat Indonesia 7130010157

Rekening ZAKAT
Mandiri Syariah 7717170018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?