Mbah Suminem Terpaksa Jual Seluruh Aset Berharga Untuk Biaya Berobat Sakit Kankernya

Media sosial

Mbah Suminem (65), di usia tuanya beliau harus merasakan kondisi yang sangat memprihatinkan. Tubuhnya nampak kurus dan rambutnya yg beruban terlihat rontok akibat pengobatan yang tengah dijalaninya.

Begitulah kondisi yang sedang dialami mbah Suminem ketika ditemui Lazismu, 11/12/19. Ia tinggal di jln Sekar Telon kelurahan Tonatan Ponorogo, bersama suaminya Sukadi dan kedua cucunya.

Mbah suminem sebelumnya berprofesi sebagai tukang pijat, hingga akhirnya penyakit kanker serviks yang diidapnya semenjak tahun 2015 silam menimpanya. Sehingga ia terpaksa harus istirahat dan tidak lagi melanjutkan profesinya.

Pun serangkaian pengobatan telah dijalani oleh mbah Suminem sebagai ikhtiar mencapai kesembuhan. Beliau menjalani pengobatan setiap 6 bulan sekali ke RS di Solo Jawa Tengah. Sedang beliau harus rutin menjalani kontrol di RSU Aisyiyah Ponorogo setiap seminggu sekali.

Untuk mencukupi kebutuhan berobat, mbah Suminem rela menjual barang berharga serta perabot rumah tangga yang dimilikinya. Disamping itu, berdasarkan penuturannya, mbah Suminem masih memiliki tanggungan hutang sebesar 2 juta rupiah.

Sebenarnya, mbah Suminem punya beberapa anak. Tapi apalah daya, kondisi ekonomi yang tak jauh beda membuat anak-anak mbah Suminem tidak bisa membantu lebih. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ia mencari sayuran (kembang turi) untuk kemudian dijual.

Mbah Suminem masih memiliki harapan untuk sembuh dan menjalani hari harinya dengan lebih baik.

Untuk itu Lazismu hadir memberikan dukungan dan uluran tangan kepadanya. Disamping itu bantuan dari donatur baik moril mapun materiil sangat. dibutuhkan

AYOO..SALURKAN DONASI KEPEDULIAN ANDA MELALUI LAZISMU PONOROGO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?