Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Sejak Ahad (2/4/2017) sore hingga malam, hujan lebat mengguyur hampir sebagian Kabupater Jember. Relawan MDMC dan Kantor Layanan lazismu se-Kabupaten Jember telah membuka posko hari itu juga. Lalu, pada Senin (3/4/2017), Lazismu melakukan kunjungan ke lokasi warga yang rumahnya terendam banjir di Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru untuk memberikan bingkisan.

Banyaknya rumah warga Desa Yosorati terendam banjir, akan tetapi sebagian warga memilih tetap tinggal dirumah. Alasan mereka bersikukuh tinggal di rumah, karena faktor keamanan, selain itu banjir masih hanya berupa genangan.

Namun apabila hujan terus berlanjut, dikhawatirkan air yang menggenang semakin tinggi dan dapat menimbulkan masalah baru seperti mewabahnya penyakit kulit maupun penyakit lainnya.

Hujan deras yang mengguyur kawasan Jember mulai pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB mengakibatkan Sungai Telawang Yosorati meluap. Banjir luapan tersebut menggenangi Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru.

Data BPBD Jember, rumah korban yang terdampak banjir tercatat 1.105 rumah kepala keluarga dengan rincian Desa Yosorati: 185 KK, Desa Sumberagung: 900 KK, dan Desa Jatiroto: 20 KK. Banjir genangan yang disertai lumpur di Desa Yosorati tidak menelan korban jiwa. (nd/lazismu.org)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *