Melalui Program Sayang Yatim LAZISMU Dukung Pembangunan Panti Asuhan di Pagesangan Surabaya

Media sosial

Menyayangi anak yatim dan menyantuninya dengan sepenuh hati, itulah sikap terpuji yang sangat dianjurkan oleh agama sebagaimana diteladankan oleh Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Tentu sudah selayaknya kita sebagai ummat dan pengikutnya meneladani sikap dan akhlaq Nabi SAW.

Gerakan menyantuni anak yatim senantiasa digiatkan oleh LAZISMU. Melalui program Sayang Yatim LAZISMU mengajak para dermawan dan muzaki untuk lebih peduli kepada anak yatim dengan sepenuh hati.

Selasa malam, 15 Desember 2020, Badan Pengurus LAZISMU Kota Surabaya bersilaturrahim ke pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Pagesangan Surabaya. Kehadiran LAZISMU selain menyerahkan makanan Rendang (Rendangmu) untuk perbaikan gizi anak panti juga memberikan dana sebesar Rp. 7.000.000,- (tujuh juta rupiah) untuk pembangunan gedung Panti Asuhan Muhammadiyah yang ada di kawasan Pagesangan itu.

Bantuan diserahkan Ketua LAZISMU Surabaya, Sunarko, S.Ag, M.Si, kepada Jintung Marsudi, S.Ag salah seorang pemangku dan pembimbing Panti Asuhan Muhammadiyah itu. Sejumlah Badan Pengurus LAZISMU turut menyertai, di antaranya Rahmat Zulkarnaen, S.H.I, (Sekretaris), Rahmat Edi Hidayat, ST (Keuangan), Abdul Hakim, M.Pd.I (Wakil Ketua).

“Panti asuhan yang diresmikan tahun 2017 ini tengah menyiapkan pembangunan gedung berlantai empat. Selain mengasuh 5 anak  yatim dan dhuafa (tinggal di asrama) khusus Putra, dan 46 anak santri PA/PI  binaan (pulang ke rumah), ke 51 anak ini seluruh biaya pendidikannya di biayai oleh panti. Panti ini juga membina tidak kurang 45 orang janda dan lansia sejak tahun 2013,” kata Jintung, pengasuh Panti Asuhan kepada LAZISMU.

“Berbagai pembinaan Islam meliputi bimbingan Alquran, ibadah, dan akhlaq secara rutin dilaksanakan karena Panti Asuhan ini juga merupakan binaan LAZISMU Kota Surabaya,” sambungnya.

Menurut Sunarko, Ketua LAZISMU Kota Surabaya, program khusus Pilar Sosial Kemanusiaan ini pada tahun 2021 akan semakin ditingkatkan. Salah satunya dengan menambah program baru  yaitu Muhammadiyah Senior Care (MSC) dengan pendirian Griya Werda (Panti Lansia) yang ada di kawasan Dukuh Kupang guna membantu menangani permasalahan warga Lansia yang terlantar dan kurang terurus.

“Lazismu Kota Surabaya juga mengadakan penggalangan dana besar-besaran untuk pembangunan Gedung Panti Asuhan Muhammadiyah di Kota Surabaya. Kedua program diatas adalah sinergi LAZISMU dengan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya,” kata Narko.

“Maka dari itu untuk merealisasikan bangunan gedung berlantai empat Panti Asuhan Muhammadiyah Pagesangan, Panitia bersama LAZISMU Kota Surabaya mengajak para dermawan dan donatur menyalurkan infaq pembangunan melalui Rekening Bank Mandiri Syariah No. 701 8580 807 atas nama Lazismu Kota Surabaya. Mari kita giatkan bershodaqoh untuk bekal akhirat kelak,” ajak Sunarko dengan penuh semangat. (Hakim/Sby)

[divider]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?