Membantu Sahabat Disabilitas Wujudkan Keinginannya Miliki Kursi Roda di Kabupaten Lumajang

Media sosial

Anak ini awalnya tidak mau sekolah. Penyebabnya ia tidak bisa berjalan. Orang tuanya kesulitan membujuknya. Ada rasa takut ditolak oleh lingkungan sekolah pada diri anak ini .

Lazismu tergerak hati untuk membantu anak ini. Muari MM, Ketua Lazismu Kabupaten Lumajang segera bergerak. Dibelikannya kursi roda sehingga anak ini bisa pergi ke sekolah denga hati yang riang dan tanpa ada ketakutan apapun.

Anak itu adalah Maulana Ipnu Aldy Fahri, siswa kelas 1 MI Bahrul Ulun, Tegalrejo, Tempursari, Lumajang. Maulana merupakan salah satu penyandang disabilitas di kawasan terpencil di selatan Jawa Timur. Ayahnya, Endro Subagyo dan Sri Widati, ibunya, tak kuasa menahan haru penuh bahagia melihat anaknya riang gembira duduk dan bergerak dengan kursi rodanya.

Mas Rondi Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tempursari, tempat dimana anaka ini tinggal sangat menyambut baik langkah Lazismu menyediakan kursi roda kepada jamaahnya yang disabilitas. Insya Allah sangat bermanfaat, jelasnya.

Suharyo, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lumajang bersyukur bahwa ummat Islam, khususnya warga Muhammadiyah melalui Lazismu dapat membantu masyarakat dhuafa disabilitas yang membutuhkan uluran tangan.

KURSI RODA UNTUK ZAINAL ABIDIN

Demikian pula dengan ananda ​Zainal Abidin​ yang beralamat di Dusun Krajan RT.06 RW.02 Desa Sumberanyar, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang. Ia sangat berbahagia karena permintaannya mempunyai ​sebuah kursi roda​ telah terpenuhi. ​Sejak lama ia memendam keinginan itu namun belum kesampaian karena kondisi ekonomi keluarganya yang tidak mampu.

Zainal Abidin sangat berterima kasih​ kepada Lazismu khususnya para muzakki yang telah membantunya memiliki kursi roda impian. Dengan kursi roda itu ia dapat melakukan aktifitas dengan leluasa tanpa tergantung kepada orang lain.

Tentunya masih banyak warga disabilitas lainnya yang belum mampu memiliki alat mobilitas bagi dirinya, seperti kursi roda, lantaran ketidakmampuan secara ekonomi dan finansial. Mari kita yang berkecukupan dan berkemampuan membantu mereka dengan sepenuh hati agar dapat memliki kursi roda untuk bergerak leluasa seperti halnya kita yang bertubuh normal. Melalui Lazismu kita wujudkan senyum dan kegembiraan bagi warga disabilitas di negeri ini. (Adit).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?