Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Program Pemberdayaan Anak Panti salah satunya dimaksudkan untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak Panti Asuhan agar kelak dapat berdaya dan hidup mandiri. Oleh karena itu mereka harus dibiasakan untuk mempunyai jiw kemandirian dan sering melakukan hal-hal positif yang bermanfaat pada dirinya ketika tinggal di Panti.

Oleh karena itu drh. Zainul Muslimin Ketua Lazismu Wilayah Jawa Timur dan Imam Fauzi, Anggota Badan Pengurus, pada Ahad 4 Maret 2018 mengunjungi Panti Asuhan Budi Mulia di Banyuwangi. Sebenarnya ini adalah kunjungan yang ketiga kalinya dalam rangka memberikan motivasi dan semangat anak-anak Panti Asuhan agar mempunyai kesadaran dan cita-cita bagi hidupnya kelak. Kedatangan Lazismu Jatim untuk mengajak anak-anak Panti disamping belajar menuntut ilmu di perguruan formal juga mempunyai usaha bersama berupa bercocok tanam di lahan produktif. Hasil dari bercocok tanam tersebut dapat dijual dan dijadikan tabungan bagi anak-anak Panti.

Panti Asuhan Budi Mulia Banyuwangi mempunyai program kemandirian bagi anak Panti yaitu menanam tanaman budidaya buah produktif, seperti jeruk, jambu, pepaya dan buah naga. Panti ini juga mempunyai lahan yang cukup untuk dijadikan kegiatan anak-anak Panti bercocok tanam. Namun dalam hal bercocok tanam masih perlu bimbingan instruktur dan penyuluh pertanian. Tanaman buah sebenarnya sudah ditanam pada tahun lalu. Namun demikian, anak-anak Panti Asuhan sebagai pengelola perlu dibimbing dan diarahkan agar dapat merawat tanaman buah tersebut dengan baik dan benar.

Selain memberikan motivasi dan semangat Lazismu juga membawa ‘oleh-oleh’ berupa pupuk organik yang merupakan produk Lazismu Wilayah Jawa Timur. Imam Fauzi menyerahkan pupuk organik tersebut kepada koordinator pengelola untuk dijadikan pendukung dalam program budidaya buah di Panti Asuhan Budi Mulia tersebut. Semoga sukses dan lancar. (Adit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *