Memberikan Bantuan kepada Pak Guru Eko di Surabaya, Yang Kini Sudah Tidak Bisa Mengajar Lagi

Media sosial

Sudah menjadi fitrah manusia untuk hidup saling peduli dan tolong-menolong. Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah Kota Surabaya dalam berbagai kesempatan senantiasa melaksanakan amanah dari para donatur. Kali ini diberikan kepada pak Guru Eko (Eko Sumantoyo), di rumahnya Jl Manyar Sabrangan 3 no. 46 Surabaya, Jumat (3/4/2020).

Hadir dalam pemberian bantuan kepada Pak Guru Eko Tim Lazismu Surabaya, antara lain pengurus ; Sunarko, Abdul Hakim, beserta para Amil ; Warsono, Tasmo dan Cak Aan. Bantuan berupa santunan uang, madu dan lainnya diberikan langsung oleh Ketua Lazismu Kota Surabaya Sunarko SAg MSi.

Sunarko, mengucap syukur kepada Allah SWT, di tengah wabah COVID-19 ini Lazismu masih bisa melaksanakan amanah umat.

“Kami, tim Lazismu Kota Surabaya menyampaikan amanah umat berupa uang sebesar Rp 7.136.000,- dan titipan bantuan barang dari donatur lainnya,” katanya.

“Bapak Guru Eko merupakan seorang Guru Honorer di SDN Kertajaya 1 Surabaya, dia sudah mengabdi di sana selama 22 tahun,” ungkap Sunarko.

Masih menurut Sunarko, pak Guru Eko saat ini tidak bisa bekerja lagi, karena pendarahan otak yang dideritanya.

“Saat ini Bapak Guru Eko sedang sakit, hanya bisa berbaring di rumah padahal dia sebagai tulang punggung keluarga,” ucap Ketua Lazismu Surabaya itu.

“Kami berharap kepada seluruh pembaca, donatur bisa tetap membantu dan menyalurkan sebagian rezekinya untuk meringankan beban Bapak Guru Eko dan Keluarganya. Bapak/Ibu bisa menyalurkan bantuan melalui Lazismu Kota Surabaya,” tandasnya.

“Terima kasih atas perhatian dan bantuan bapak-bapak semua. Hanya gusti Allah yang bisa membalas amal kebaikan bapak-bapak semua” kata bu Siti, isteri pak Eko.

“Semoga Alloh Subhanahu wa Ta’ala menerima amal ibadah kita ini. Lazismu senantiasa Memberi untuk Negeri, melayani dengan sepenuh hati,” tutupnya. (Abdul Hakim-Sby).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?