Menapaki Medan Yang Menantang Untuk Menyapa Warga Dhuafa Di Lereng Gunung Semeru, Lumajang

Media sosial

Jalinan sinergi dengan mitra sangat diperlukan bagi Lazismu dalam rangka mentasharufkan dana ZISKA kepada para penerima atau mustahik. Dengan sinergi itu beban tugas dan pekerjaan menjadi ringan karena dikerjakan bersama-sama.

Alhamdulillah, Lazismu Kabupaten Lumajang bersinergi dengan Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Cabang Pronojiwo, pada hari selasa tanggal 6 Juni 2018 melakukan pentasyarufan dana ZISKA dalam bentuk paket bantuan kepada masyarakat yang tinggal di lereng gunung Semeru.

Menurut Rudy, Sekretaris Lazismu Kabupaten Lumajang, bantuan berupa Sembako dan Mukena diberikan kepada warga dhuafa di Pronojiwo untuk membantu mengurangi beban kesukaran hidup. Paket bantuan teserbut diserahkan langsung oleh Pendekar TSPM, Heri Gunawan dan Misbah, Pimcab TSPM Pronojiwo beserta seluruh rombomgam tim Lazismu di rumah tokoh masyarakat desa setempat.

Perjalanan menuju lokasi pentasharufan di lereng gunung tertinggi di Jawa Timur tersebut sangat berat karena melalui jalan pegunungan yang berliku dan naik turun. Walau dengan medan yang cukup menantang dan dibalut dinginnya udara perbukitan tidak menyurutkan langkah dakwah Lazismu dan TSPM untuk membantu sesama. Hal itu dilakukan guna mengembalikan senyum mereka menjelang hari raya Idul Fitri tiba. (Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?