Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Program Nusantara Berqurban untuk Indonesia Berkemajuan salah satunya adalah daging hewan qurban diwujudkan dan dikemas dalam bentuk makanan Kornet dalam kaleng. Produk dari Lazismu Jatim yang diberi nama Kornetmu dan Rendangmu tersebut dilaunching pada acara Pembukaan Lokakarya “Lazismu Menuju Auditabel 2018”, di gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Rabu siang tanggal 20 September 2017.

Sebanyak 20.000 kaleng Kornetmu telah diproduksi oleh sebuah pabrik makanan kaleng di Probolinggo (PT.SJAP) untuk Lazis Muhammadiyah Jawa Timur. Bahan Kornet tersebut berasal dari 3 ton daging sapi qurban yang disisihkan untuk produk Kornet perdana ini. Proses produksi memakan waktu 10 hari semenjak hari Tasyrik Idul Adha 1438 Hijriyah. Kornetmu dan Rendangmu tersebut akan didistribusikan kepada para dhuafa, anak yatim dan warga di kawasan 3 T; Terdepan, Terluar dan Tertinggal, khususnya di Jawa Timur, melalui kantor Lazismu perwakilan pembantu di daerah, MPKU (jaringan RS Muhammadiyah / RS Aisyiyah) dan MPS (jaringan Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah).

Launching Kornetmu siang hari itu ditandai dengan memasak bersama oleh 3 orang Pimpinan Muhammadiyah dan Lazismu, yaitu Tamhid Masyudi (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim), Andar Nubowo (Dirut Lazismu Pusat) dan Zainul Muslimin (Ketua Lazismu Jatim). Ketiga pimpinan tersebut mencoba masak MARTABAK special pakai Kornetmu Lazismu di hadapan 80 orang peserta Lokakarya.

Setelah 20 menit siap sudah tersaji puluhan Martabak special hasil masakan 3 orang Pimpinan tersebut yang kemudian dicicipi oleh para peserta Lokakarya. Hasilnya.. Lezat dan maknyuss, top markotop, kata beberapa peserta yang mencicipi Martabak Kornet tersebut. (Adit).

   

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *