Mendorong Generasi Muslim di Pamekasan Agar Semakin Cinta Qur’an

Media sosial

Generasi muda muslim harus terus didorong untuk mencintai agama dan kitab sucinya, yaitu Al Qur’an. Terlebih pada masa teknologi informasi ini kecenderungan hidup jauh dari norma agama semakin tinggi.

Lazismu kabupaten Pamekasan Madura dalam rangka menyemarakkan milad Muhammadiyah ke 106 menyelenggarakan kegiatan bernuansa religi. Bersama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pamekasan Lazismu menggelar Musabaqoh Tahfidzul Qur’an di pendopo wakil bupati pada hari Ahad (02/12/2018).

Menurut Matnin, ketua Lazismu Pamekasan, kegiatan ini berupa lomba hapalan Qur’an terutama Juzz amma bagi anak anak santri Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) usia sekolah dasar. Musabaqoh ini juga untuk menilai seberapa besar minat generasi muda muslim terhadap program Tahfidzul Qur’an yang digagas Lazismu pada berbagai masjid Muhammadiyah tingkat kecamatan di kabupaten Pamekasan.

Lomba ini diikuti 90 orang santri TPQ Muhammadiyah dari PCM atau kecamatan se kabupaten Pamekasan yang program tahfidznya di bawah bimbingan Lazismu. Dari Musabaqoh tersebut tampil 3 juara tahfidz dari 3 TPQ yang berhak mendapat penghargaan dan hadiah.

Musabaqoh Tahfidzul Qur’an dibuka oleh wakil Bupati Pamekasan yang sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan ini. Lazismu diharapkan oleh wakil bupati agar terus berperan menjadi pendukung dalam mendorong generasi muda muslim agar semakin cinta kepada agamanya, mencintai Rasulullah Saw dan menjadikan kitab suci al-Qur’an sebagai pedoman hidupnya. (Adit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?