Mengajak Masyarakat Ber-‘Fastabiqul Khairat’ Untuk Sesama di Kabupaten Jombang

Media sosial

   

Sudah menjadi satu kelaziman ketika masuk pada bulan ramadhan seluruh lapisan masyarakat saling berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Hal itu sangat terasa dan serasi sekali dengan slogan yang selalu didengungkan yaitu “Fastabiqul Khoirot”.

Sama halnya dengan berbagai lembaga amil zakat yang telah menjamur, Lazismu tampil menjadi jembatan antara para donatur dengan kaum dhuafa dan anak-anak yatim khususnya di daerah Jombang.

Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan 1438 hijriyah ini Lazismu Jombang mengadakan berbagai program kebaikan, dengan harapan bisa membantu para donatur dalam menyampaikan rezeki mereka kepada yang mebutuhkan. Selain itu juga membantu meringankan kebutuhan saudara sesama dan menumbuhkan rasa solider Serta banyaknya fadilah jika bersedekah.

Program-program Lazismu Jombang, antara lain ; Filantropis Cilik. Dalam program ini Lazismu mengajak berbagai sekolah Muhammadiyah tingkat TK dan MI untuk berinfaq selama bulan ramadhan. Hasilnya ditasyarufkan dalam bentuk beasiswa kepada siswa yang kurang mampu pada sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi dalam program filantropis cilik.

Selain itu Lazismu Jombang juga mengadakan program Takjil on the Road, yaitu membagikan 1.743 bungkus takjil selama 1 minggu yang dilaksanakan di jalan-jalan raya jalur utama di Kabupaten Jombang.

Untuk program santunan disediakan Kado Ramadhan yang terdiri dari santunan dhuafa kepada 150 orang yang dikemas dalam acara buka bersama dan pembagian zakat fitrah. Sementara santunan sayang yatim disalurkan kepada anak anak di panti asuhan Muhammadiyah dan 81 anak yatim di daerah Jombang. Sedangkan program wakaf al-Qur’an diberikan kepada Masjid dan Musholla Muhammadiyah di daerah terpencil.

Amil Lazismu Jombang sangat berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan sebagian hartanya kepada Lazismu Jombang sehingga dapat mempelancar program Ramadhan yang telah direncanakan. Semoga menjadi pelengkap amalan di bulan yang penuh hikmah ini. Aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?