Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Semangat memberi dan berbagi harus terus digiatkan dan digelorakan, terutama pada hari jum’at. Nah, hari Jum’at adalah hari nan mulia, saat yang tepat untuk berbuat amal kebajikan. Memperbanyak amal kebajikan di hari Jum’at sangat dianjurkan oleh agama.

Berkaitan dengan itu Lazismu Jatim bersama My Fast Chicken Resto – Bunda Nur Catering Buduran, Sidoarjo, pada hari Jumat pagi hingga sore, tanggal 10 November 2017 melaunching Resto Prasmanan Jumat Berkah.

Menurut ust. Zainul Muslimin, Ketua Lazismu Jatim, Resto ini, khusus pada hari jumat memberikan makan gratis sepuasnya bagi siapa saja, dan sekenyangnya. Pengunjung Tidak perlu membayar, hanya saja bagi yang mampu disediakan kotak infaq untuk bersedekah. Hasil sedekah akan disumbangkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa melalui Lazismu. “Kita akan memberikan nuansa keberkahan di hari Jumat mulia ini,” kata ustadz Zainul.

Launching Resto Prasmanan Jumat Berkah ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Dr. Sa’ad Ibrahim. Menurut Pak Sa’ad, panggilan akrab Ketua PWM Jatim, Resto Prasmanan Jumat Berkah layak diapresiasi dan perlu digerakkan secara masif sebagai gerakan dakwah warga Muhammadiyah di hari Jum’at dimana saja. Pak Sa’ad mengajak seluruh kantor Lazismu Daerah dan PDM  PCM di Jawa Timur membuka Resto atau Warung makan dengan konsep bersedekah. Tidak harus dengan resto, warung, kedai, bisa dengan bentuk apa saja, termasuk membagikan makanan nasi bungkus / kotak kepada fakir miskin di sekitarnya.

Zainul Muslimin menambahkan bahwa ke depan sedang dijajaki Mobile Resto Prasmanan Jumat Berkah, yaitu resto bersedekah keliling dengan menggunakan mobil. Relawan resto ini akan bekerjasama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah. Hal ini sekaligus memberikan keteladanan kepada generasi muda masa kini untuk gemar berbagi dan memberi serta melakukan amal kebajikan berkonsep sedekah. (Adit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *