Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

   

Gerakan Sedekah Jum’at Berkah yang digaungkan oleh Lazismu Jawa Timur mendapat respon postif dari berbagai daerah di propinsi paling timur pulau Jawa ini. Lazismu berbagai daerah menggelar kegiatan Sedekah Jum’at Berkah dengan mengerahkan potensi lokalnya masing-masing. Setelah Surabaya dan Sidoarjo, menyusul Madiun, Tuban, kota Pasuruan, Magetan, Pamekasan, Probolinggo, Nganjuk dan Daerah lainnya.

 

Dalam Aksi Sedekah Jumat Berkah tersebut para Relawan Lazismu turun ke jalan membagikan nasi bungkus kepada penerima yang ada di lokasi. Sasarannya adalah tukang becak, pekerja luar ruang, kuli bongkar muat, petugas kebersihan, satpam, sopir angkot, pedagang kecil, asongan, gelandangan, pengemis dan para pejalan kaki.

Aksi ini disamping untuk mengajak ummat Islam khususnya donatur untuk lebih meningkatkan amal kebaikan terutama di hari Jum’at mulia, juga sebagai sarana untuk menggairahkan para relawan Lazismu dalam kiprahnya berfilantropi di masyarakat luas..

RESTO JUMAT BERKAH BUDURAN SIDOARJO

Resto Prasmanan Sedekah Jumat Berkah yang digelar di My Fast Chicken Jl. Jawa Buduran, Sidoarjo, mulai mendapat perhatian dari masyarakat luas. Terbukti sejak bulan Desember 2017 hingga bulan Maret 2018 ini, Resto yang menggratiskan hidangannya pada hari Jumat semakin ramai dkunjungi masyarakat yang ingin bersantap siang.

Setiap hari Jumat tampak para karyawan, pekerja pabrik, Polisi, PNS, pelajar/mahasiswa hingga warga masyarakat biasa memenuhi ruangan dan memadati kursi yang disediakan untuk menikmati hidangan secara cuma-cuma. Bagi yang tidak membawa uang tidak perlu membayar, namun bagi yang mau berinfaq juga dipersilahkan. Diluar hari Jumat Resto ini tetap buka seperti biasa dan menyediakan 30 aneka jenis masakan dan minuman dengan harga murah meriah.

Menurut ibu Umi, Bagian Keuangan Resto, walaupun gratis, Resto ini menyediakan kotak infaq bagi pengunjung yang ingin bersedekah. Setiap hari jum’at terkumpul dana sebesar Rp. 1,2 juta hingga Rp. 1,5 juta. Uang hasil kotak infaq itu didonasikan melalui Lazismu Jawa Timur untuk program-program dakwah, sosial dan pemberdayaan anak yatim. Di Resto tersebut pengunjung juga bisa mendapatkan majalah Matahati Lazismu Jawa Timur. (Adit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *