Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

Mengisi Libur Anak Sekolah LAZISMU Jatim bersama MTT Gelar Khitan Ceria di Lumajang

Mengisi liburan sekolah pada akhir Desember 2023, LAZISMU bersama Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Jatim menggelar giat khitan masal dengan nama “Khitan Ceria”. Kegiatan dilaksanakan di gedung RSU Muhammadiyah Lumajang, pada hari Ahad, tanggal 24 Desember 2023, mulai pagi hingga siang.

Khitan masal ini menyasar 30 anak dari sekolah Muhammadiyah, yatim-piatu dan warga kurang mampu di Lumajang. Pelaksanaan khitan masal ini menunggu masa liburan sekolah tiba agar tidak berpengaruh pada agenda belajar sekolah anak-anak. Maklum sebagian anak yang dikhitan bersekolah di SD dan sebagian kecil masih usia TK/PAUD.

Hadir dalam acara seremoni Khitan Ceria Aditio Yudono Wakil Ketua LAZISMU Jatim, dr Halimi Maksum Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Drs Djatto, MM, Ketua LAZISMU Kabupaten Lumajang beserta jajarannya dan Pimpinan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) setempat. Khitan yang didukung penuh oleh dana Zakat Infaq Sedekah dari karyawan MTT ini bekerjasama dengan RS Umum Muhammadiyah Lumajang. Pihak RS mengerahkan tenaga dokter dan perawat yang mengkhitan anak-anak dengan metode laser.

Aditio Yudono, Wakil Ketua LAZISMU Jatim mengatakan setiap peserta selain dikhitan juga mendapatkan paket bingkisan berupa kopiah, sarung, baju koko, al-Qur’an dan RendangMu serta uang saku. Bingkisan dan uang saku diberikan pada akhir seremoni Khitan Ceria.

“Khitan ini merupakan kegiatan tahunan LAZISMU dalam rangka memfasilitasi warga yang kurang mampu dalam mengkhitankan putranya. Nah kali ini bekerjasama dengan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Jatim terutama berupa dukungan dana Zakat Infaq dan Sedekah karyawan Telkomsel yang dipotong setiap bulan untuk kegitan sosial keagamaan” kata Aditio Yudono ketika memberikan sambutan pada seremoni Khitan Ceria.

Sementara Drs Djatto MM Ketua LAZISMU Lumajang berharap kegiatan ini senantiasa dalam ridha Allah SWT.

“Insya Allah ridha Allah senantiasa menyertai kita semua, peserta khitan ceria hari ini yang berjumlah 30 anak. Mohon doanya agar LAZISMU semakin berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat luas. Anak-anak yang dikhitan menjadi anak yang sholih, mampu menjaga kebersihan dirinya, berguna dan berbakti kepada orang tua” ucap Drs Djatto MM di hadapan peserta khitan dan orang tuanya.

Dr Halimi Maksum Ketua PDM Lumajang mengucapkan selamat datang di RSU Muhammadiyah dan di kompleks Amal Usaha Muhammadiyah di Lumajang.

“Selamat datang dan selamat berkhitan bagi anak-anak yang menjadi peserta khitan di RS Muhammadiyah dan fasilitas Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) lainnya seperti SMK MULU dan Pom Bensin milik Muhammadiyah yang satu kompleks. Semoga Dakwah Muhammadiyah dan  keberadaan AUM di Lumajang ini senantiasa memberikan kemanfaatan kepada masyarakat luas” ujar Halimi Maksusm Ketua PDM yang seorang dokter ini.

Usai seremoni selama kurang lebih setengah jam, peserta khitan kemudian diarahkan menuju ke ruang khitan di lantai 2 RSU Muhammadiyah yang beralamat di Jl Letkol Slamet Wardoyo 103 Lumajang. Tim dokter dan perawat yang menunggu di ruangan segera mengkhitan anak-anak ini dengan sigap dan cermat. Walau sebagian anak menangis saat hendak dan ketika dikhitan, tim dokter dan perawat dengan telaten menghadapi dan menghibur mereka dengan penuh canda dan tawa. (Ddt).

 

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar