Meratus Lines Dukung Pengiriman Bantuan Logistik Lazismu ke Lombok NTB

Media sosial

Kerjasama dan sinergi dengan pihak swasta terjalin sangat erat dalam hal membantu korban bencana gempa yang terjadi di Lombok beberapa waktu lalu. Sebagai lembaga Amil Zakat, Lazismu juga bertugas menghimpun bantuan kemanusiaan yang ditujukan kepada korban dan warga terdampak bencana, khususnya di Lombok, NTB.

Dalam beberapa hari telah terkumpul bantuan berupa barang sebanyak 1 kontainer di kantor Lazismu Jatim di gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah jatim, kawasan Kertomenanggal Surabaya. Bantuan yang telah terhimpun tersebut diagendakan untuk segera dikirim ke Posko Induk Muhammadiyah di Mataram NTB untuk selanjutnya didistribusikan ke beberapa titik lokasi bencana.

PT. Meratus Line sebagai perusahaan shipping and cargo terkemuka di Indonesia telah menawarkan diri untuk dapat mengangkut bantuan logistik Lazismu Jatim tersebut secara gratis. Hal itu disampaikan oleh Arie Menaro, Marketing Communication PT. Meratus Line. Menurut Arie, hal itu sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab perusahaan PT. Meratus Line dan anak perusahaan (MBLog) terhadap penanganan kebencanaan yang terjadi di tanah air.

Maka pada tanggal 16 Agustus 2018 siang meluncur 1 truk kontainer dari Meratus Lines ke kantor Lazismu Jatim guna mengangkut berbagai logistik untuk warga terdampak bencana, diantaranya terpal, kasur, selimut, alat kesehatan, alat kebersihan, pakaian, nutrisi dan sembako. Diperkirakan pada ahad pagi, 19 Agustus 2018 cargo telah sampai di Pelabuhan Lembar untuk selanjutnya diteruskan ke Posko Induk Muhammadiyah (PWM) di Mataram, NTB.

Atas kerjasama dan sinergi ini drh. Zainul Muslimin, Ketua Lazismu Jawa Timur menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada PT. Meratus Lines atas bantuan pengiriman logistik ke Lombok. Ia berharap semoga kerjasama ini terus terjalin untuk misi-misi kemanusiaan selanjutnya. (Adit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?