Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan, berbagai kegiatan dan ibadah berlomba – lomba dilaksanakan guna mendapatkan keberkahan di bulan ramadhan.

Dalam ramadhan 1439 H kali ini, Lazismu ponorogo mengadakan beberapa kegiatan di antaranya Kampung Dug–dug dan Sayang Yatim. Kedua acara itu dilaksanakan selama 3 hari, yaitu 24 – 26 mei 2018 yang bertempat di Sawoo Ponorogo.

Kegiatan ini mengusung tema “Ramadhanku, Ibadah Totalitas, Sedekah Tanpa Batas”. Dalam melaksanakan kegiatannya Lazismu Ponorogo bekerjasama dengan IMM Ponorogo bersama–sama merealisasikan program.
Beberapa agenda yang kita lakukan diantaraya adalah penyuluhan kesehatan, kegiatan penyuluhan ini mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat sekitar, mereka dengan semangat datang ke lokaasi guna mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan yang di adakan oleh lazismu ponorogo dan IMM Ponorogo.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mengajar ngaji anak anak TPA masjid setempat, para kader – kader IMM ponorogo mengedukasi dan memberikan pemahaman tentang pentingnya mengaji dan bagaimana mengaji yang baik dan benar. Setelah TPA selesai kemudian anak–anak di ajak bermain outbond ceria di sekitaran masjid, berbagai permainan edukatif mereka ikuti dengan penuh kegembiraan.

Lazismu juga mengadakan pelatihan KWU (Kewirausahaan) kepada warga sekitar, yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang kewirausahaan, dari bagaimana menemukan bahan baku, memproses bahan baku, dan juga membuat sebuah product yang bernilai jual.

Agenda selanjutnya yaitu perlombaan, perlombaan ini ditujukan untuk anak–anak TPA yang di antaranya ada lomba adzan, tilawah, kaligrafi dan lain lain. Dari kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat kepada adik adik dalam belajar dan TPA di masjid setemat.

Kemudian Penyerahan paket school kit kepada anak yatim yang berusia dibawah 15 tahun, acara ini dilaksanakan di balai desa Temon bersama perangkat desa setempat. Paket School Kit ini berupa baju muslim, sarung, songkok, mukena, sajadah dan peralatan belajar (school kit), jumlah penerima paket ini berjumlah 15 orang.

Agenda yang terakhir yaitu Buka bersama dan pengajian, di hari ketiga diadakan buka bersama dengan warga masyarakat sekitar, paket buka puasa yang kita siapkan berjumlah 180 paket, terdiri dari (kurma, minuman, buah dan juga makanan buka puasa). Animo masyarakat terhadap bukber kali ini sangat luar biasa, terlihat banyak warga yang mengikuti acara ini. Kemudian setelah shalat tarawih kita lanjutkan dengan pengajian bersama ustadz dari ponorogo yang bertemakan tentang puasa.

“Kami atas nama pemerintah desa temon mengucapkan terimakasih atas kehadiran LAZISMU & IMM PONOROGO, semoga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk warga kami dan harapan kami kegiatan ini tidak berhenti disini, melainkan akan ada kegiatan lain di bulan atau tahun berikutnya, smoga kegiatan ini bermanfaat dan barokah dan menjadi ladang amal yang baik untuk bekal kehidupan nanti. Dan kami juga meminta maaf apabila dalam menyambut kehadiran panjenengan ada yang kurang berkenan” ungkap Triyono, Sekretaris Desa Temon. (Bayu/Zul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *