Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur melalui MPKU (Majelis Pembina Kesehatan Umum), MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Canter), yang disokong penuh oleh Lazismu kembali mengirimkan relawan medis ke Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (23/10/18).

Sebanyak enam relawan medis alias Disaster Medical Committee (DMC) asal RS Siti Khodijah Sepanjang, Sidoarjo dan RSU Muhammadiyah Bandung, Tulungagung diberangkatkan pukul 09.00 WIB menggunakan penerbangan komersil Surabaya-Palu, Sulteng.

“Selamat menunaikan tugas kemanusiaan untuk menolong korban gempa, tsunami, dan likuifaksi di Sulteng. Semoga perlindungan Allah selalu menyertai para relawan medis Muhammadiyah Jatim dan lainnya. Amiin,” ujar Ketua MPKU PWM Jatim dr Sholihul Absor ketika melepas keberangkan mereka di Bandara Juanda Sidoarjo, Jatim.

Keenam relawan yang diberangkatkan itu adalah Fadhiel Yudistiro, Siti Soffiyah, dan Suharwanto dari DMC RS Siti Khodijah Sepanjang. Kemudian Arifianto Wibowo, Drajat Ahbar Hakim dan Saiful, tim DMC RSU Muhammadiyah Bandung.

Dokter Absor menambahkan, keenam relawan medis ini diberangkatkan untuk menggantikan tugas delapan relawan medis asal RSM Ahmad Dahlan Kediri dan RS UMM yang sebelumnya dikirim ke Palu dua pekan yang lalu.

“Masa tugas dari delapan medis sebelumya dikirim telah habis. Jadi kita kirim lagi enam relawan medis sebagai gantinya,” ujarnya.

Dia mengatakan, ini adalah pergiliran tugas yang kedua sebab delapan relawan medis itu juga menggantikan tim yang diterjunkan tanggal 1 Oktober 2018, tiga hari pascabencana terjadi.

Untuk men-support misi kemanusian Muhammadiyah membantu korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, Sigi, Sulteng, Lazismu Jatim menerima donasi.

Silahkan bantuan Anda salurkan melalui rekening Lazismu Kemanusiaan No. 7665 030 000 000 000 Bank Mu’amalat a/n Humanity Lazismu Jatim. Atau ke No. 9939 830 000 000 000 Bank Syariah Mandiri a/n Humanity Lazismu Jatim. Atau bisa menghubungi 0877-8132-3777 (Kantor Lazismu) dan 0856-4610-3255 (Lailia). (Aan/pwmu.co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *