Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Pasca Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Lazismu se-Jawa Timur secara Daring dari Sidoarjo, 6-7 Februari 2021 lalu, Lazismu wilayah Jatim menggelar kegiatan TURBA (Turun ke Bawah). TURBA yang digelar secara luring per-kawasan ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan hasil-hasil Rakerwil 2021 dan penguatan kelembagaan bagi Pengurus dan Amil di area kerja yang dikunjungi serta menerima masukan dan solusi permasalahan di Daerah.

Menurut Aditio Yudono, Sekretaris Lazismu wilayah Jatim, tema TURBA pasca Rakerwil kali ini adalah “Penguatan Amil Lazismu Digitalisasi Filantropi dan Tata Kelola Lembaga Menuju Pencapaian SDGs”. Penguatan ini penting dilakukan mengingat begitu sangat cepatnya arus perubahan dalam kehidupan manusia dan pesatnya penggunaan teknologi, katanya. Untuk itu, lanjut Aditio, diperlukan langkah-langkah strategis bagi Lazismu di seluruh Daerah di Jawa Timur guna percapatan kinerja lembaga yang berbasis data dan penguasaan teknologi terkini.

Untuk etape pertama digelar di kawasan Tapal Kuda (Balapan) bertempat di gedung SMA Muhammadiyah Situbondo, 27/2/2021. Kawasan Tapal Kuda sebagai peserta TURBA meliputi Lazismu Daerah : Kabupaten/Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota Probolinggo, Jember, Lumajang, Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo.

Materi TURBA selama sehari itu diantaranya : Sosialisasi Keputusan rakerwil, Strategi program Ramadhan dan Qurban, Strategi Fundraising per Daerah dan Penguatan Amil menuju Digitalisasi Filantropi dan Tata Kelola lembaga menuju suksesnya pelaksanaan program-program Lazismu berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Selain itu di tempat yang sama juga dilakukan kegiatan Baksos Bingkisan Bakti bagi Guru-guru TK/PAUD dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada staf Keuangan Lazismu Daerah se-kawasan dalam rangka persiapan audit laporan keuangan tahun 2020 dan konsolidasi keuangan lainnya. (Nr)

[divider]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *