Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

 

Sharing Action dan berbagi pengalaman senantiasa dilakukan oleh para relawan kebencanaan dan kemanusiaan yang tergabung dalam SRPB (Serikat Relawan Penanggulangan Bencana) Jawa Timur. Pada hari ahad pagi 16 Desember 2018 para relawan itu berkumpul di gedung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur guna sebuah kegiatan Arisan Ilmu bertajuk “Ambulance Operation : Moving Lifting”.

Pemateri utama dalam kegiatan itu adalah Mukhammad Fathoni, S.Kep, MNS, dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Malang. Dalam kesempatan itu Lazismu kota Surabaya juga turut berpartisipasi dengan mengirimkan 1 unit mobil Ambulan yang dipandu oleh Tazmo Dicky Sulaiman.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para relawan tentang pengoperasian mobil ambulan dalam kondisi kegawat daruratan bencana alam dan musibah lainnya. Para relawan diharapkan dapat memberikan pertolongan kepada korban bencana dan kecelakaan dengan menggunakan mobil ambulan dan mengevakuasinya ke tempat yang aman atau ke rumah sakit.

Hamid, direktur BAZNAS provinsi Jatim sebagai koordinator acara menghargai partisipasi MDMC dan Lazismu kota Surabaya dalam kegiatan sharing ilmu dan aksi ini. Hamid mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi jembatan amal bagi semua pihak yang turut berpartisipasi mengingat manfaatnya dapat dirasakan bagi peningkatan kapasitas bagi para relawan yang ada di Jawa Timur. (Adit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *