Penghimpunan Donasi Untuk Muslim Rohingya Dari Muhammadiyah se-Nasional Tembus Rp. 11 Milyar Lebih

Media sosial

Empati masyarakat Jawa Timur atas tragedi kemanusiaan yang dialami etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar begitu tinggi. Buktinya, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur melalui Lazismu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah) se-Jatim mampu mengumpulkan donasi untuk Rohingya, Myanmar sebesar Rp. 4.230.774.624,-

”Hasil rekapitulasi yang disusun Lazismu Jatim berdasarkan laporan yang masuk dari Lazismu di 38 kabupaten/kota se-Jatim dan dari 4 Kantor Layanan Lazismu, diketahui donasi untuk Rohingya yang terhimpun total sebesar Rp. 4.230.774.624,-” jelas Ketua Lazismu Jatim drh. Zainul Muslimin.

Donasi itu, kata Zainul, akan diserahkan atau ditransfer ke Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah u/p Lazismu Pusat yang ada di Jakarta untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat Rohingya di Rakhine Myanmar. ”Donasi untuk Rohingya akan kami serahkan utuh ke Lazismu PP Muhammadiyah, yang selanjutnya disalurkan untuk kaum Rohingya ke Rakhine, Myanmar,” tagasnya.

Zainul mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang turut serta membantu dan memfasilitasi gerakan kemanusiaan untuk Rohingya. ”Kami sampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerja keras semua pihak. Terutama pihak-pihak yang dengan ikhlas berdonasi untuk Rohingya. Semoga ini menjadi lahan amal bagi kita semuanya. Amin,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa Lazismu Pusat telah menerima penyaluran donasi untuk Rohingya, Myanmar dari berbagai wilayah se-Indonesia. Donasi untuk  kaum Rohingya dari Muhammadiyah se-Indonesia sampai hari ini sudah terhimpun sebesar Rp 11 Miliar lebih dan akan masih terus bertambah. Data itu dirilis oleh Upik Rachmawati, Bagian Keuangan Lazismu Pusat di Jakarta.

(Aan pwmu / Adit / foto : Rahmawati Husein MDMC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?