Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Urusan Dapur Umum bisa menjadi sangat vital pada penanganan kebencanaan di area pengungsian yang berstatus Awas Erupsi Gunung Agung. Kebutuhan isi perut ini tidak boleh disepelekan karena menyangkut kepentingan orang banyak.

Posko MDMC-Lazismu di Pasa Manggis Karang Asem Bali yang juga diamanahi mengelola Dapur Umum membutuhkan pasokan kebutuhan bahan makanan pokok dan lauk pauk dalam jumlah besar. Berdasarkan hasil kajian lapangan berkaitan dg pemenuhan kebutuhan pangan warga terdampak dapat kami sampaikan bahwa :

  • Kebutuhan beras telah dipenuhi oleh Posko Induk, akan tetapi untuk kebutuhan lauk masih sangat terbatas.
  • Berkaitan dengan hal tersebut maka Posko Muhammadiyah yang disupport oleh Lazismu membantu masyarakat terdampak di 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Manggis dan Kecamatan Karang Asem dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 4.602 orang yang tersebar di 24 lokasi pengungsian memberikan bantuan dalam bentuk ikan laut 1.317 kg dan 2.300 kg ayam.

Pengadaan ikan dikerjasamakan dengan kelompok pemasok ikan dan pengusaha ikan yang direkomendasi oleh PDM Karangasem, sementara untuk pengadaan ayam dikerjasamakan dengan pedagang Muslim yang ada di Bali. Dengan demikian MDMC juga bermitra dengan para pedagang Muslim lokal dalam rangka turut serta pemberdayaan. (Adit/Rofii).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *