Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Melayani dengan sepenuh hati, itulah tekad Posko Muhammadiyah di Singojuruh, Banyuwangi, yang mendampingi warga terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu hingga kini. Tidak hanya gerak relawan dan bantuan logistik saja yang diberikan, namun juga rehabilitasi dan rekonstruksi, termasuk layanan servis sepeda motor gratis yang diberikan pada hari ini.

Mulai hari ini, selasa, tanggal 3 hingga 6 Juli 2018, Tim Posko Muhammadiyah (MDMC-Lazismu) bersama para Relawan dari SMK Muhammadiyah 2 (MUDA) Genteng yang didukung oleh Honda, melayani dan menservis sepeda motor warga korban Banjir Bandang di Alas Malang Singojuruh Banyuwangi.

Sebanyak 40 orang pemilik sepeda motor telah terdaftar dan rela mengantri untuk mendapatkan layanan servis gratis yang ditempatkan tak jauh dari Posko Muhammadiyah. Mereka tampak begitu gembira dengan adanya layanan ekstra ini.

Menurut Rudi, salah satu koordinator Relawan dari Lazismu Lumajang, layanan ini diberikan kepada warga terdampak yang sepeda motornya terendam air dalam banjir bandang dan lumpur yang menerjang kawasan itu. Layanan ini sebagai bentuk kepedulian dari warga Muhammadiyah khususnya kalangan Perguruan Muhammadiyah, yaitu SMK MUDA Genteng, Banyuwangi. Kebanyakan motor warga mengalami mogok, kerusakan ringan dan beberapa rusak agak parah sehingga harus turun mesin. Diperkirakan selama 3 hari ke-40 sepeda motor yang telah terdaftar dapat tertangani.

Puluhan relawan pelajar SMK MUDA Genteng yang dikomandani Guru, Instruktur dan Montir Senior tampak sibuk menservis sepeda motor yang mengalami kerusakan dan kendala akibat terendam banjir bandang. Dengan layanan ini diharapkan sepeda motor warga yang rusak atau mogok dapat diperbaiki agar menjadi normal dan pulih, sehingga bisa digunakan untuk beraktifitas kembali. (Adit / foto Rudi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *