Program Bakti Guru Beri Perhatian Bagi Insan Pendidik TK dan PAUD di Situbondo

Media sosial

Masih banyak guru-guru di berbagai daerah, khususnya guru TK-PAUD yang tingkat kesejahteraannya di bawah rata-rata. Pendapatan mereka yang minim, tentu menjadikan pemenuhan kebutuhan hidup terkendala.

Oleh karena itu Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) melalui program Bakti Guru memberikan perhatian dan kepedulian kepada para guru yang masih membutuhkan bantuan dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya.

Pada hari Sabtu, 27-2-2021, bertempat di gedung SMA Muhammadiyah Situbondo, Lazismu Kantor Perwakilan (KP) wilayah Jatim memberikan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada Guru-guru TK dan PAUD yang ada di kabupaten Situbondo. Sebanyak 100 paket sembako telah disiapkan, berupa beras, minyak goreng, gula, susu, ditambah kornet dan gulai dalam kaleng yang merupakan produk Qurban Kemasan Lazismu.

Selain memberikan bantuan kepada para Guru TK-PAUD, acara ini juga untuk menyemarakkan kegiatan TURBA Lazismu wilayah Jatim ke kawasan Balapan yang ditempatkan di Situbondo. TURBA dihadiri oleh utusan dari 9 Lazismu Daerah kabupaten dan kota yang ada di kawasan Tapal Kuda.

Acara ini dihadiri juga oleh Ibu Sumiyati Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Situbondo bersama jajarannya, terutama koordinator guru guru TK-PAUD. Bu Sum, panggilan akrab Ketua PDA itu sangat mendukung program-program Lazismu yang bisa membantu kehidupan guru-guru yang kesejahteraannya masih berada di level bawah. Menurutnya Lazismu harus didukung oeh semua pihak dan disosialisasikan secara luas agar manfaat Lazismu bisa dirasakan oleh ummat.

Menurut drh Zainul Muslimin, Ketua Lazismu KP wilayah Jatim bantuan ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian Lazismu akan nasib guru-guru di daerah yang berpenghasilan sangat rendah.

“100 paket sembako kami siapkan, berupa beras, minyak goreng, gula, susu, kornet dan gulai dalam kaleng untuk Guru-guru yang ada di Situbondo. Ini sebagai wujud kepedulian dari Lazismu bagi Guru-guru TK-PAUD yang telah mengabdikan diri mereka untuk turut mempersiapkan generasi penerus bangsa” kata Zainul ketika menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako.

“Tentu program ini akan terus dilanjutkan oleh Lazismu kabupaten Situbondo dan akan menjadi prioritas bagi Lazismu di seluruh daerah di Jawa Timur. Tentu dengan memperhatikan aspek kebutuhan hidup dasar para guru yang berpenghasilan sangat rendah. Semoga bantuan yang masih sangat kecil ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu bagi mereka” pungkas Zainul. (Adit)

[divider]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?