Program Utama

Media sosial

PROGRAM UTAMA LAZISMU JAWA TIMUR

PENDIDIKAN

Program bea studi mahasiswa kuliah S1 yang diharapkan mampu mencetak sarjana-sarjana yang mampu berdaya mandiri dan menciptakan lapangan kerja yang berkontribusi terhadap kemajuan bangsa, sebagai salah satu bentuk keterlibatan LAZISMU dalam mendorong keluarga tidak mampu untuk dapat mengakses pendidikan tinggi melalui skema beasiswa.

SOSIAL

Program sinergi Bersama dengan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PWM Jatim, yang bermaksud memberdayakan Anak Asuh di 120 Panti Asuhan (Muhammadiyah dan Aisyiyah) se Jawa Timur agar mereka mampu meraih cita-cita mulia menjadi generasi yang cerdas, berakhlaq, berkemajuan dan menjunjung tinggi agama Islam.

DAKWAH

Program pengembangan sumber daya Dai yang akan diterjunkan ke masyarakat dan komunitas tertentu di kawasan pelosok, pedalaman dan kawasan da’wah khusus 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

EKONOMI

Program pemberdayaan ekonomi mustahik yaitu dengan mendirikan Badan Usaha Ekonomi (BUE) produktif dengan modal dari dana ZIS. Modal itu akan menjadi saham bagi mustahik. Dengan demikian mustahik menjadi pemilik dari Badan Usaha Ekonomi yang didirikan itu. Mustahik akan menerima manfaat ekonomis dari BUE tersebut dan bisa terlibat di dalamnya sesuai dengan kapasitasnya.

INDONESIA SIAGA

Program penanganan bencana alam mulai dari tahap kesiagaan, tanggap darurat, rehabilitas dan rekonstruksi. Bersama MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Lazismu melaksanakan kegiatan tanggap darurat, sekolah, siaga, komunitas siaga, lumbung siaga dan relawan siaga.

KADO RAMADHAN

Program pemberian bingkisan dan santunan kepada fakir, miskin, anak yatim, dhuafa, guru-guru/ustadz pejuang dan dai/pegiat da’wah di jalan Allah pada akhir bulan Ramadhan guna menghadapi kebutuhan di Hari Raya.

MOBILE CLINIC

Program layanan kesehatan masyarakat, biaya pengobatan dan penyediaan mobil Ambulan gratis bagi warga kurang mampu yang kurang mendapatkan akses kesehatan. Program ini bekerja sama dengan jaringan Rumah Sakit Muhammadiyah se-Jawa Timur guna menjangkau warga di kawasan pedalaman dan pelosok.

QURBAN

Program Qurban bersama guna menfasilitasi kaum muslim dalam menunaikan ibadah Qurban melalui pelayanan dan program distribusi Qurban yang mampu memberi nilai tambah (add value) dan fasilitasi kemudahan menyalurkan kepada lokasi yang di inginkan oleh pequrban melalui jaringan lazismu.

 

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?