Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Amil Zakat infaq dan shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) sore hari ini, 7 Desember 2018, secara resmi dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir, di pelataran Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kegiatan tahunan ini diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi kenierja dan capaian Lazismu selama tahun 2018 dan menyusun program dan anggaran tahun 2019.

Rakernas yang dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai 7 hingga 9 Desember 2018 ini dihadiri oleh sekitar 150 orang peserta, utusan Lazismu wilayah se Indonesia dan Lazismu daerah yang diundang khusus oleh Lazismu Pusat. Selain Rakernas juga dilaksanakan kegiatan Amil Camp yang diikuti sekitar 200 Amil Lazismu seluruh Indonesia. Kedua acara tersebut ditempatkan di Sambi Resort, kawasan Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hilman Latief Ketua Lazismu Pusat mengucapkan selamat datang kepada para peserta Rakernas dan Amil Camp. Sesuai dengan tema Rakernas yaitu Penguatan Akuntabilitas Untuk Lazismu Berkemajuan, Hilmana berharap agar acara ini dapat lebih meningkatkan kapasitas dan wawasan para Amil dan Pengurus Lazismu tentang mengelola lembaga Amil Zakat di era milenial ini. Para Amil dan Pengurus Lazismu di seluruh Indonesia juga diharapkan dapat melakukan penguatan-penguatan terutama setelah acara ini dan kembali ke daerahnya masing-masing.

Sementara itu Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Haedar Nashir menyambut gembira bahwa pada Rakernas kali ini Lazismu telah menunjukkan pertumbuhan dan kemajuan yang luar biasa. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa LAZISMU mampu menjadi Driving force atau kekuatan pendorong bagi gerakan kedermawanan di Muhammadiyah di masa kini.

Menurutnya, Muhammadiyah secara alamiah tumbuh menjadi besar dan berkembang Amal Usahanya berkat Zakat, Infaq dan shodaqoh. Namun kini perubahan zaman telah mengharuskan Muhammadiyah agar pengelolaan dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh lebih profesional lagi dengan hadirnya lembaga Zakat.

Pada acara pembukaan itu Lazismu juga memberikan penghargaan (Award) kepada beberapa Wilayah dan Daerah atas prestasinya dalam menggerakkan Lazismu di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Ini sebagai upaya Lazismu dalam meningkatkan semangat para Amil di wilayah dan daerah untuk dapat ber-fastabiqul khairat dalam mengelola kantor layanan di tingkat bawah serta mampu memberikan prestasi dan kinerja terbaiknya.

Selepas pembukaan, peserta diajak berkonvoi mobil Lazismu dari kampus UMY menuju ke lokasi acara di kawasan Kaliurang guna mengikuti seluruh rangkaian acara selengkapnya. (Adit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *