Rakerwil Lazismu Jatim Bernuansa Filantropis di Magetan

Media sosial

 

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Ir. Tamhid Masyhudi, secara resmi membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Lazismu Jatim yang dihelat di Pendopo Surya Graha Magetan, Jum’at, 8 Desember 2017, di hadapan 300 hadirin.

Tamhid mengatakan, pondasi dari gerakan filantropi atau kedermawanan ini telah ditanamkan oleh pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan sejak awal pendirian Muhammadiyah. Bahkan, AR Fachrudin, KH Hisyam, dan Syuja, murid-murid dari KH Ahmad Dahlan sudah mulai mengorganisasi gerakan kedermawanan ini pada tahun 1914.

Selain haji, sambung Tamhid, Muhammadiyah juga telah mengorganisasi pengumpulan zakat infak, dan Sedekah (ZIS). “Munculnya LAZ saat ini sejatinya adalah meniru apa yang dulu dilakukan Muhammadiyah pada abad ke-19,” te-gasnya. Oleh karena itu, Tamhid, mengajak para pimpinan La-zismu untuk bisa memanfaatkan segala potensi yang ada un-tuk terus maju. “Ayo maksimalkan apa yang kita miliki untuk memajukan Lazismu,” tandasnya. Sementara itu sambutan lainnya juga diberikan oleh Hasanudin, PDM Magetan, Ketua Lazismu Jatim drh. Zainul Muslimin, Agus Lewis Asisten Bu-pati Magetan dan Ketua Lazismu Pusat Hilman Latief, Ph.D.

Rapat Kerja Wilayah Lazismu se-Jawa Timur di Magetan memang dikemas bernuansa filantropi. Di sela-sela Pembukaan diserahkan berbagai bantuan, antara lain : 6 buah kursi roda untuk disabilitas, 100 sarung untuk 10 Masjid dan 500 paket Sembako untuk warga fakir-miskin dan dhuafa lansia. Acara juga dihibur oleh grup Malsi Choice Band dari Bandung dengan lagu-lagu religi bertema filantropi. (Aan/Ad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?