Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) sore hari ini, jum’at 3 November 2017 secara resmi dibuka oleh Ketua Bada Pengurus Lazismu Pusat Hilman Latif, PhD, di Hall New Metro Hotel Semarang, Jawa Tengah.

Rakornas yang bertemakan “Penguatan Akuntabilitas Lazismu Menuju Pencapaian SDG’s” ini diikuti oleh 150 orang peserta dari 30 Lazismu perwakilan wilayah dan 50 peninjau Lazismu Daerah se-Indonesia. Peserta berdatangan ke kota Semarang dengan menggunakan angkutan umum, pesawat dan kendaraan pribadi.

Dalam sambutannya Ketua Panitia, Dodok Suhartono, menguncapkan terima kasih atas kehadiran para peserta Rakornas dari seluruh perwakilan Lazismu Indonesia ke Semarang, Jawa Tengah. Panitia siap melayani peserta Rakornas dengan sebaik-baiknya dan berharap dapat menikmati keunikan yang ada di kota Semarang.

Lebih dari itu Dodok yang juga Ketua Lazismu Jawa Tengah mencanangkan bahwa tahun depan Lazismu Jawa Tengah akan membangun gedung 7 lantai di sebelah kantor PWM Jateng, sebagai kantor Lazismu wilayah dan Sekolah Amil. Saat ini kebutuhan akan tenaga Amil begitu besar, sementara belum ada lembaga pendidikan yang memadai guna mendukung kebutuhan itu. Diharapkan gedung megah tersebut dapat segera dibangun dan dapat digunakan.

Sementara itu Hilman Latief, Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat dalam sambutannya mengharapkan agar pada tahun depan pencapaian target dan pelaksanaan program-program Lazismu dapat lebih terukur, akuntabel dan menunjukkan sebagai Amil yang profesional dan terpercaya. Dalam Rakornas ini Hilman mendorong terget-target dahsyat yang lebih terukur jelas dan harus dicapai oleh seluruh perwakilan Lazismu se-Indonesia sehingga keberadaan Lazismu itu dapat menjadi solusi bagi permasalahan ummat.

Ahmad Hasan Asy’ari Ulamai mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah menyambut baik Rakornas Lazismu di Semarang. Lazismu kini sangat menonjol menjadi perhatian di internal Muhammadiyah dan diharapkan di masyarakat luas juga dapat berkiprah dengan posisi yang terdepan. Ia mengharapkan Amil Lazismu dapat bekerja secara profesional dan amanah.

Rakornas dibuka dengan membuka selambu penutup sebuah gambar lukisan oleh Asisten Bidang Kesra Gubernur Jateng, Ketua Lazismu Hilman Latief dan Dirut Lazismu Pusat Andar Nubowo. (Adit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *