Rangsang Keceriaan Warga Lansia di Jatinom Blitar Dengan Menyayikan Lagu Perjuangan Bersama-sama

Media sosial

Berbagi kepada sesama harus dilakukan dengan ikhlas dan hati yang riang. Nuansa dan aura positif harus terpancarkan ketika kita memberikan sesuatu kepada sesama yang membutuhkan agar berkahnya semakin terasakan.

Menandai kian bergeraknya syiar da’wah Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah di Kabupaten blitar, pada hari Jumat dan Ahad lalu (11 dan 13 Agustus 2017) Lazismu mengadakan santunan bagi warga Dhuafa Lansia. Acara yang bertempat di desa Jatinom ini mendapat respon dan antusias warga Lansia yang diundang.

Sejak pagi 126 orang warga Lansia sudah memenuhi halaman rumah warga yang digunakan kegiatan sosial oleh Lazismu kabupaten Blitar. Mereka datang guna mendapatkan santunan dan penyuluhan kesehatan. Aksi ini merupakan kerja bareng Lazismu dengan Unit Gizi Rumah Sakit Umum Aminah Blitar.

Menurut Olvia, ahli gizi RSU Aminah, kegiatan ini sengaja di prioritaskan untuk para warga Lansia karena di usia ini kebanyakkan mereka mengalami berbagai macam keluhan kesehatan.

Tak kalah pentingnya, Bapak Sigit selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu Kab. Blitar juga menyampaikan pentingnya kita menjalin silaturahim, tetap belajar dan yang tua bergaul dengan anak muda serta sebaliknya. Yang terpenting menurut penuturan Ketua MPKU ini kita harus berusaha untuk memberikan infak yang terbaik. Infaq tidak harus besar, tapi yang lumintu itu yang utama. Semua itu harus dimulai dari diri kita, sekarang dan dari yang terkecil.

Di sela-sela acara ini Sesepuh Muhammadiyah yang lebih akrab dipanggil Pak Sis mecairkan suasana dengan bernostalgia menyanyikan lagu kenangan yang dulu dinyanyikan bersama-sama di masa sekolah. Semua yang hadir nampak senang dan bergembira karena mendapatkan hadiah dari Pak Sis berupa uang yang berani maju untuk bernyanyi. Ketika yang berani maju diminta menyanyikan lagu perjuangan, sontak diikuti oleh semua hadirin para warga Lansia. Mereka menyanyikan lagu perjuangan kemerdekaan bersama-sama dengan penuh semangat. Tak ayal suasana menjadi riuh dan semarak. Warga Lansia disamping mendapatkan bingkisan mereka juga terhibur dengan selingan spontanitas itu.

Yusenir, Panitia kegiatan dan Relawan Lazismu kab. Blitar ini berharap Semoga kegiatan ini menjadi langkah yang positif bagi Lazismu Kab. Blitar, guna menjalin kedekatan dengan warga, simpatisan baik itu muzaki maupun mustahik. (Endi/Adit).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?