Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Ada hal yang menarik di acara Tabligh Akbar bersama Agus Fatkhurrohman (PP Muhammadiyah) yang diselenggarakan oleh Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang pada hari Ahad tanggal 31 Desember 2017 di Perguruan Muhammadiyah Tlogomas Malang. Pada saat acara berlangsung ada seorang gadis kecil yang mendatangi stand booth Lazismu yang berada di pintu masuk lokasi Tabligh Akbar.
Ketika di depan stand booth Lazismu gadis kecil itu mengeluarkan dompet kecilnya dan mengambil beberapa uang dari dalam dompet tersebut. Kemudian ia memasukkan satu demi satu uang tersebut ke dalam kotak amal Lazismu sampai dompet mungilnya tidak berisi. “Ini adalah uang saya yang sebenarnya nanti di akhirat” ujar gadis kecil bernama Rani Nuraini. Menurut gadis yang biasa dipanggil Rani, uang itu adalah sisa uang saku yang dikumpulkan selama sepekan. “Saya ingin bersedekah di jalan Allah yang nanti Insya Allah akan saya ambil di akhirat kelak” tutur Rani polos.
Rani adalah siswi kelas 5 SD Muhammadiyah 4 Malang. Putri dari Budiono dan Aini, aktifis Muhammadiyah Kota Malang. Rani dididik oleh orang tuanya untuk gemar bersedekah dimanapun dan berapapun jumlahnya. “Kami memang mendidik anak-anak kami untuk gemar bersedekah, karena sifat memberi sedekah ini sangat perlu untuk dibiasakan mulai sejak dini agar mereka kelak punya sifat yang dermawan” kata Budi panggilan akrab ayah Rani.
Pada acara yang dihadiri lrbih dari 1.000 orang ini, Lazismu Kota Malang berhasil menghimpun dana infaq dan shodaqoh sebesar Rp. 11,8 juta dari para jama’ah dengan cara mengeliling-kan 10 kotak amal. (Nuril H / Lazismu Malang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *