Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Senin, 12 feb 2018 jam 19.30 Lazismu Magetan bergerak untuk melihat langsung kondisi terkini dari adik Khairriyyah Zahro (9th) pasien bocor jantung dan polio, yang beralamat di desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.

Hasil wawancara langsung Yakub Trijuna Kaharuddin, Amil Lazismu Magetan dengan Ibu Attiqah (ibu kandung adik Kharriyyah Zahro), di rumah kontrakannya yang berukuran 3 x 6 meter, diisi 6 orang, yakni ibu attiqah dan anaknya yang berjumlah 5 orang. Diketahui bahwa adik Zahro sejak usia 4 tahun mulai menderita bocor jantung.

Sampai hari ini adik Zahro belum pernah mendapatkan perawatan secara medis secara baik, hanya selama ini diberikan obat-obatan herbal oleh ibunya. Keseharian Zahro hanya beraktifitas di dalam rumah saja, ke sekolah pun hanya hadir 3 hari dalam seminggu, itu pun mesti diantar sekaligus digendong. Pada pagi hari Zahro sering mengeluh pusing-pusing.

Di akhir kesempatan wawancara dengan ibu Attiqah, Yakub yang juga Wakil Ketua PDM Kabupaten Magetan berinisiatif untuk mengantar Khairriyyah Zahro ke RS dr. Moewardi Solo, pada hari selasa 13 februari 2018, guna bertemu dengan dokter spesialis jantung anak untuk mendapatkan second oppinion.

Info tambahan :
– keluarga Ibu Attiqah adalah salah satu warga dhuafa, dengan Surat Keterangan Miskin
– Ia belum pernah mendapatkan Kartu Indonesia Sehat
– Ia juga belum menjadi peserta BPJS kesehatan

Oleh karena itu Lazismu Magetan mengajak masyarakat luas yang berkepeduian untuk turut serta membantu Zahro agar memperoleh akses kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *