Reuni Bernuansa Filantropi di SMP Negeri 1 Magetan

Media sosial

Reuni merupakan salah satu bentuk silaturrahim yang diadakan untuk mengumpulkan kembali teman atau rekan, biasanya dalam suatu sekolah, perguruan atau perkumpulan dan komunitas. Sungguh suatu kebaikan apabila reuni sekolah tidak hanya sekedar menjadi ajang kumpul semata, namun juga sebagai momentum untuk saling berbagi kepada dhuafa yang ada disekitar kita.

Pada Ahad, 10 Juni 2018 sore, Lazismu Magetan sinergi bersama para alumni SMP Negeri 1 Magetan angkatan tahun 1997 menyalurkan langsung bantuan berupa Kado Ramadhan kepada 100 abang becak dan ojek yang ada di Magetan. Pembagian dilakukan di depan Pendopo Bupati seberang Alun-alun kota Magetan. Rasa haru dan senang penuh bahaiga mewarnai penyerahan bantuan sore tersebut. Para penarik becak dan tukang ojek merasa senang dan gembira karena sore itu mereka mendapatkan bingkisan yang tak diduga.

Suasana persahabatan dan keakraban para Alumni SMPN 1 Magetan semakin terasa, terlebih ketika dari awal para alumni bermusyawarah memutuskan untuk mulai berbagi. Mengingat keterbatasan waktu dan tempat, karena banyak alumni yang berdomisili di luar Magetan, maka ide berbagi kepada sesama ini dicoba dijembatani oleh Lazismu Magetan. Hingga pada akhirnya kegiatan sore itu bisa berjalan baik dan lancar. Indahnya bulan suci nan penuh berkah untuk berbagi dan memberi. (Ykb).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?