Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Reuni identik dengan kegiatan kumpul-kumpul guna menjalin kembali pertemanan dan persahabatan ketika sekolah atau kuliah. Teman-teman lama bertemu dan menjalin silaturrahim serta mengenang masa-masa indah mereka selama bersekolah.

Ada luapan rasa kangen, rindu dan penasaran yang bersemi di dalam diri para alumni. Terlebih ketika mereka bertemu dengan bapak-ibu guru yang telah mendidik dan mengajari mereka di sekolah. Semua riang gembira dan bahagia karena setelah sekian lama tidak bertemu kini dipertemukan kembai dalam acara reuni.

Namun Reuni yang dilaksanakan oleh para Alumni SMP Negeri 5 Kota Pasuruan angkatan 96 pada 26 Maret 2017 ini agak berbeda. Tema yang digagas dalam temu kangen SMP Negeri 5 itu adalah “Menjalin Silaturrahim Dengan Meraih Berkah Indahnya Berbagi dan Bersinergi”.

Ada nuansa kedermawanan pada acara itu, dimana Lazismu kota Pasuruan, sebagai Lembaga Amil Zakat, hadir di tengah-tengah acara temu kangen itu. Pada kesempatan itu Pengurus Lazismu kota Pasuruan memberikan penjelasan tentang peran Lazismu sebagai lembaga kedermawanan kepada para alumni sembari mengajak mereka untuk menunaikan zakat, gemar berinfaq dan bersedekah, melalui Lazismu.

Alhamdulillah para alumni SMPN 5 kota Pasuruan tergerak untuk bersedekah dengan mengumpulkan sejumlah dana. Dana itu lalu diserahkan kepada Lazismu guna diwujudkan dalam paket santunan pendidikan. Bantuan berupa paket peralatan sekolah itu kemudian diserahkan kepada anak yatim dan piatu yang ada di kota itu. Sebanyak 70 anak yatim-piatu diundang pada acara reuni SMP Negeri 5 kota Pasuruan guna menerima bantuan.

Demikian, acara reuni mulia itu berakhir dengan kesan yang mendalam. Suasana kangen, rindu dan bahagia pun berbalut dengan sikap kasih sayang dan kedermawanan kepada sesama yang berkekurangan. Semoga acara yang penuh berkah itu dapat menjadi inspirasi bagi mereka yang mengadakan acara reuni. (Adit/Agus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *