Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Hari Sabtu sore, tanggal 22 Desember 2018, kediaman pak Husin Mujahidin, warga Bumiaji, kota Batu, tampak ramai. Pak Husin kini merasa bahagia dan bersyukur bisa tinggal di rumahnya yang bertembok kokoh. Hal ini karena kediamannya itu telah direnovasi menjadi lebih baik dan layak dari semula yang hanya berdinding bambu (gedek) dan bertiang kayu.

Sabtu sore nan gerimis itu pak Husin mengundang para tetangga, handai taulan dan juga tokoh masyarakat untuk hadir di rumahnya. Pak Husin menggelar tasyakuran yang diisi tausiyah agama dengan mengundang salah satu ustadz di kampungnya. Hidangan makanan dan minuman turut menjadi pelengkap suasana gembira pada sore itu.

Lazismu Kota Batu dan Majelis Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial (MKKS) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bumiaji telah bersinergi membedah rumah pak Husin yang tadinya kurang layak menjadi lebih layak. Lazismu kota Batu dan PCM telah kedua kali ini berkolaborasi bersama dalam program Bedah Rumah. Rumah pak Husin yang kedua dibedah dan direhab menjadi lebih kokoh dan kuat.

“Alhamdulillah saya dan keluarga merasa senang dan bahagia serta mengucap terima kasih kepada Lazismu dan juga Pimpinan Muhammadiyah di Bumiaji karena telah membantu meronovasi rumah kami menjadi lebih baik. Semula rumah kami itu hampir roboh karena sudah lapuk. Semoga amal baik para donatur dan Muhammadiyah mendapat balasan dari Allah SWT.” ungkap pak Husin dengan haru ketika diminta memberikan sepatah dua patah kata sebelum tausiyah dimulai.

Hadir pada kesempatan itu drh. Zainul Muslimin (Ketua Lazismu Jawa Timur), Azis (Sekretaris Lazismu Kota Batu), Tukiran (KLL Bumiaji), Pimpinan PCM Bumiaji, Ketua RT-RW dan tokoh masyarakat di kampung itu. Semua mengapresiasi kekompakan Lazismu dan MKKS PCM Bumiaji yang secara bertahap merenovasi rumah warga yang kurang mampu dan kurang layak ditinggali. Aspek kekuatan, kebersihan dan keserasian lingkungan menjadi prioritas dalam program Bedah Rumah Lazismu di kota Batu. (Adit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *