Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

Saatnya Membayar Zakat Fitrah, Mari Sempurnakan Ibadah Puasa Kita

وَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَ ۗ وَمَا تُقَدِّمُوْا لِاَنْفُسِكُمْ مِّنْ خَيْرٍ تَجِدُوْهُ عِنْدَ اللّٰهِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ

“Dan laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat. Dan segala kebaikan yang kamu kerjakan untuk dirimu, kamu akan mendapatkannya (pahala) di sisi Allah. Sungguh, Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.” (Qur’an surat Al Baqarah ayat 110)

Mari tunaikan Zakat Fitrah untuk menyempurnakan ibadah puasa kita. Besarnya Zakat Fitrah setiap jiwa adalah 2,5 kg beras atau bahan pokok makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Zakat Fitrah dapat ditunaikan dalam bentuk uang melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ), seperti LAZIS Muhammadiyah atau LAZISMU. Besarnya uang adalah Rp 45.000,- per jiwa. Pembayaran melalui LAZISMU bisa dengan datang langsung ke kantor LAZISMU, baik kantor wilayah Jawa Timur di Jl Jawa no 5 Buduran Sidoarjo atau di gedung Muhammadiyah Jatim Jl Kertomenanggal IV no 1 Surabaya, maupun di seluruh kantor Daerah kabupaten kota dan Kantor Layanan LAZISMU yang ada di Jawa Timur.

Pembayaran Zakat Fitrah juga bisa melalui transfer ke rekening Zakat LAZISMU, yaitu:

  • Bank Jatim Syariah No. 6141111999 a/n Lazismu Jatim Zakat
  • Bank Syariah Indonesia BSI No. 9000009994 a/n LAZIS MUHAMMADIYAH JATIM ZAKAT
  • Bank Muamalat No. 7710015630 a/n LAZIS MUHAMMADIYAH JAWA TIMUR (ZAKAT)
  • Konfirmasi Donasi : 0851-6170-2078

Zakat fitrah disalurkan kepada golongan fakir miskin yang membutuhkan bahan makanan pada saat hari Raya Idul Fitri maupun pada hari-hari berikutnya. Nah tunggu apa lagi, lekas menunaikan Zakat Fitrah sebelum melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar