Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Sebanyak 191 orang guru mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA Muhammadiyah di Bangkalan dan Sampang, Madura, menerima penyaluran dana zakat dari LAZISMU kantor perwakilan wilayah Jawa Timur, sabtu, 26/12/20. Dana zakat itu disalurkan juga dalam rangka mendukung program Bakti Guru.

Penyerahan dana zakat diawali pada hri sabtu pagi di kompleks Perguruan Muhammadiyah Bangkalan, Jl. KH Cholil. Disini sebanyak 154 orang guru berkumpul dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Setiap guru menerima uang tunai sebesar 300 ribu Rupiah plus 5 kg beras. Disamping itu mereka juga bisa membawa pulang 1 kaleng rendangmu dan 1 kaleng kornetmu produk qurban kemasan LAZISMU.

LAZISMU wilayah Jawa Timur yang hadir ke Bangkalan adalah Ketua drh Zainul Muslimin, Sekretaris Aditio Yudono, Staf Yusril Ardi dan tim media pwmu-tv. Satu kendaraan pick-up Traga digunakan untuk mengangkut beras dan makanan kaleng kornet/rendang seberat 1 ton.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangkalan Dr. Ir. Tamar Djojo MM, menyambut baik kegiatan ini dan berharap LAZISMU lebih banyak berkiprah untuk ummat. Menurutnya, saat ini di Bangkalan sudah dilakukan pembenahan terhadap kepengurusan LAZISMU kabupaten Bangkalan yang diharapkan dapat mengejar ketinggalan dengan Daerah lainnya.

“Tentu ada banyak sorotan bagi orang yang senantiasa bekerja dan berbuat demi ummat, ada banyak koreksi. Namun di sisi lain yang tidak melakukan apa-apa tidak tampak kesalahannya, ya karena memang tidak berbuat apa-apa. Kita harus banyak berbuat demi ummat walau juga sering dikoreksi daripada tidak berbuat apa-apa. Oleh karena itu dengan hadirnya LAZISMU di Bangkalan ini diharapkan sebagai jawaban bagi solusi persoalan ummat” kata Tamar ketika memberikan sambutan.

Sementara drh Zainul Muslimin turut mendukung apa yang disampaikan oleh Ketua PDM Bangkalan bahwa LAZISMU harus banyak tampil berbuat, berbuat dan berkiprah demi memberikan solusi bagi permasalahan ummat. Penyerahan dana zakat bagi guru-guru ini adalah merupakan bentuk apresiasi terhadap peran insan pendidik yang telah turut mencerdaskan kehidupan ummat dan bangsa. LAZISMU dengan program Bakti Guru memberikan perhatian kepada guru-guru honorer yang tingkat penghasilannya masih jauh dari sejahtera.

Kegiatan di perguruan Muhammadiyah Bangkalan ini berlangsung hingga menjelang siang. Usai seremoni singkat, semua guru yang terdata, satu persatu menerima zakat dari Amil dan Relawan LAZISMU Bangkalan yang bertugas membagikan dan kemudian diperkenankan langsung pulang ke rumah maasing-masing.

Acara penyaluran dana zakat untuk program Bakti Guru ini kemudian bergeser ke kabupaten Sampang. Di gedung SD Muhammadiyah, desa Darma Tanjung, Sampang, sebanyak 37 orang guru PAUD dan SD juga menerima penyaluran zakat yang sama dengan yang diterima para guru di Bangkalan. (Ad)

[divider]

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *