Sangat Berharap Agar Jember Bisa Zero TBC

Media sosial

TB Care ‘Aisyiyah Jember bersama Lazismu Jember melakukan kunjungan kepada pasien Tuberkulosis (TB) yang ada di Kab. Jember, (31/01/20). Tuberkulosis (Tuberculosis, disingkat Tbc), atau Tb (singkatan dari “Tubercle bacillus”) merupakan penyakit menular yang umum, dan dalam banyak kasus bersifat mematikan apabila tidak ditangani secara cepat dan tepat.

Pasien TB yang dikunjungi adalah AMR (nama inisial) merupakan pemuda yang masih berumur 19 Tahun, beralamat di Desa Mulyorejo, Kec. Silo. Salah satu teman bermain AMR juga mengidap penyakit ini yaitu FA, jarak kediaman merekapun tidak terlalu jauh. Setiap kali AMR dan FA berobat ke puskesmas, mereka menempuh kurun waktu satu jam dari rumahnya. Pengobatan yang dijalankan oleh keduanya yakni konsumsi obat-obatan sebanyak 15 jenis yang berbeda setiap harinya.

Pasien ketiga yang dikunjungi yakni SA. Perempuan yang berdomisili di Kec. Ledokombo ini baru saja menjalani pengobat-an. Kunjungan kepada 3 pasien yang mengidap TBC Resisten Obat merupakan program sinergisitas “Jember Bebas TBC” yang meru-pakan harapan bersama. Selain penyampaian motivasi sembuh kepada pasien, Lazismu Jember juga memberikan paket nutrisi diantaranya susu, KornetMu, madu, biskuit, dan lainnya. (Kha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?