Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Lazismu Kabupaten Malang melaksanakan kurban bertajuk Kurban Bersama untuk Sesama di Kecamatan Kalipare, Rabu (22/8/2018).

Bekerja sama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kalipare, Lazismu melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan satu ekor kambing di halaman rumah salah satu pengurus PCM Kalipare yang berlokasi di Desa Tumpakrejo.

Ketua PCM Kalipare Jumak merasa bersyukur atas pelaksanaan penyembelihan kurban di wilayahnya. Menurutnya,  di sini jarang orang berkurban karena pendapatan dan pemahaman agama rendah.

“Semoga dengan bantuan kurban semacam ini bisa membuat warga semakin  mengenal dan tertarik dengan Muhammadiyah, serta mampu meningkatkan gizi masyarakat ,” katanya.

Senada dengan Jumak, Rasyidi, sekretaris Lazismu Kabupaten Malang yang terjun langsung pada acara kurban ini menjelaskan, dipilihnya Kalipare sebagai tempat penyembelihan sebagai syiar untuk memperkenalkan Muhammadiyah ke masyarakat.

“Kalipare merupakan wilayah yang ekonomi warganya masih rendah, di sini juga kondisi religiusitas masih kurang jadi kita putuskan untuk memusatkan kurban di wilayah ini,” kata Rasyidi

Dia menerangkan tahun ini Lazismu mendapatkan amanah satu ekor sapi dan 16 kambing dari para donatur. Satu sapi dan satu kambing dikurbankan di Kalipare, sisanya disebar ke wilayah Kabupaten Malang.

Daging kurban yang dihasilkan dari kurban di Kalipare ini sebanyak 326 bungkus daging sapi dan 32 bungkus daging kambing. Kemudian dibagikan kemasyarakat di dua desa yaitu Tumpakrejo dan Kaliasri. (Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *