Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Dari Indonesia Untuk Palestina

Melalui ketua umum PP Muhammadiyah saat itu, Lazismu lewat Muhammadiyah Aid menyalurkan bantuan kepada bangsa Palestina sejumlah Rp. 2,5M.

Dana ini berasal dari donasi masyarakat Indonesia yang digalang melalui Lazismu se-Indonesia.

Bantuan disalurkn melalui UNRWA untuk pendidikan, pelayanan kesehatan, bantuan dan layanan sosial, perbaikan infrastruktur dan kamp, keuangan mikro dan tanggap darurat, termasuk dalam situasi konflik bersenjata.

[divider]

SAVE PALESTINE

Puluhan tahun penjajahan di Palestina dan penutupan jalur perbatasan dan pembatasan gerak hidup oleh zionis Israel telah menyebabkan 80% penduduknya bergantung pada bantuan internasional.

Puluhan kamp pengungsian rakyat Palestina telah menjadi penjara tersendiri bagi mereka. Yang mereka inginkan adalah kemerdekaan dan kehidupan yang damai di tanahnya sendiri. Kamp-kamp itu telah menjadi sebuah area hunian dengan kepadatan penduduk yang terpadat di dunia dengan segala keterbatasan pemenuhan kebutuhan dasar untuk hidup.

Dengan mayoritas penghuni kamp pengungsian berusia di bawah 18 tahun menjadikan masalah lebih kompleks. Pemenuhan kebutuhan pendidikan dan trauma healing menjadi sasaran pokok disamping pemenuhan kebutuhan perempuan dan manula.

Sejak kekerasan November 2012, dilaporkan terjadi peningkatan kasus trauma psikologis di Gaza Hampir dua kali lipat. Setengah dari kasus tersebut adalah anak-anak di bawah usia sembilan tahun.

Data ini belum termasuk yang tinggal di luar kamp pengungsian dengan tingkat resiko bahaya yang lebih besar. Perjuangan rakyat Palestina dengan segala pengorbannya patut kita dukung dengan berbagai cara.

Dan kemanusiaan adalah salah satu pintu bagi rakyat Indonesia untuk menunjukkan bahwa kita peduli, bahwa kita selalu berdiri bersama mereka dalam perjuangan.

Hadirkan senyum rakyat Palestina dengan kepedulian kita. Salurkan donasi terbaik kita untuk saudara kita di tanah Palestina. Lazismu telah menyalurkan bantuan dari para donatur senilai Rp. 2,5M yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan yang dikelola oleh UNWRA. (www.lazismu.org)

[divider]

Mari tunjukkan bahwa kita peduli dan selalu berdiri bersama mereka dalam perjuangan.

Dukung dengan memberikan donasi untuk Palestine melalui rekening Lazismu Jatim:

  • No. 7665030000000000 Bank Mu’amalat a/n Humanity LAZISMU Jatim
  • No. 9939830000000000 Bank Syariah Mandiri a/n Humanity LAZISMU Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *