Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Kekerasan dan pembunuhan terhadap Muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar kembali meluas. Ratusan orang tewas, ribuan rumah dibakar dan puluhan ribu orang mengungsi.

Saatnya Indonesia harus berperan aktif menciptakan perdamaian dunia yang menjunjung harkat dan martabat kemanusiaan.

Berbagi tugas dan bekerja sama. Itulah, yang kami lakukan untuk Rohingya. Bersama Kemenlu RI dan 10 organisasi kemanusiaan lainnya yang tergabung dalam Asosiasi Kemanusiaan Internasional untuk Myanmar (AKIM), Muhammadiyah — diwakili MDMC dan Lazismu menggalang dana. Donasi kemanusiaan tersebut disalurkan melalui jalur resmi untuk bantuan pangan, obat-obatan, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi berkekanjutan. Hingga kini, hanya AKIM yang dapat diterima oleh Pemerintah Myanmar. Ini adalah soft diplomacy yang elegan, bukan hard diplomacy. Ini akan lebih efektif di dalam melakukan upaya #SaveRohingya.

Mari kita bantu saudara kita di sana seoptimal yang kita punya. Kita serentak-geriyapkan penggalangan dana ini. Bangun sinergi dengan Muhammadiyah dan ortom. Kita turun bersama untuk selamatkan saudara kita di Rohingya yang sedang tertimpa al balaaul mubbin. Kita di sini, di negeri yang aman ini, sesungguhnya juga, tengah diuji oleh Yang Kuasa seberapa peduli dan sekuat apa ukhuwah Islamiyah kita.

Nashrun minallah wa fatkhun qarib,

Andar Nubowo / Presdir Lazismu Pusat

Mari bantu saudara kita melalui Lazismu di berbagai daerah di Indonesia atau transfer ke rekening No. 7710015635 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *