Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Mungkin ungkapan ini terlalu klise. Namun itulah yang dicoba diwujudkan dalam suatu momen pencerahan keagamaan.

Sejalan dengan hal itu maka Lazismu Kabupaten Banyuwangi bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Fatimah dan Takmir Masjid KH. Ahmad Dahlan, ahad 9 Juli 2017, mengadakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Layanan kesehatan tidak berbayar ini ditujukan kepada para jamaah pengajian Ahad Pagi yang rutin diadakan sebulan sekali di Masjid KH. Ahmad Dahlan, Jl. Adi Sucipto Banyuwangi. Menurut Juhartono, Sekeretaris Lazismu Banyuwangi, pihaknya bersama RSI Fatimah telah menjalin kesepakatan untuk mengadakan layanan kesehatan gratis terutama pada even-even kegiatan Persyarikatan, seperti Pengajian Ahad Pagi ini.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banyuwangi setiap bulan sekali memang rutin mengadakan kegiatan Pengajian Ahad Pagi di Masjid KH. Ahmad Dahlan. Jamaahya mencapai ribuan karena pembicaranya mampu menyedot perhatian ummat, terutama warga Muhammadiyah. Topik bahasan kajiannya pun sangat menarik dan menyentuh permasalahan kehidupan sehari-hari ummat Islam. Alhasil, Pengajian Ahad Pagi ini pun menjadi jujugan ummat dan warga Muhammadiyah yang ingin mendapatkan bimbingan agama dan pencerahan hidup.

Lazismu saat ini sedang intens berinisiatif bagaimana mendekatkan diri kepada para jamaah Masjid agar semakin mengenal Lazismu dan harapannya jamaah bersedia berdonasi melalui Lembaga Amil Zakat milik Muhammadiyah. Caranya, salah satunya dengan mengadakan pengobatan gratis ini. Terbukti dalam kegiatan itu puluhan jamaah Pengajian yang merasakan keluhan atau sakit pada tubuhnya langsung menuju ke bilik pemeriksaan yang telah disediakan guna mendapatkan layanan pengobatan.

Dengan pengobatan gratis yang bersinergi dengan RSI Fatimah ini diharapkan Lazismu semakin dekat di hati ummat. Bahkan Juhartono menambahkan bahwa kegiatan pengobatan ini akan dilaksanakan setiap 2 (dua) minggu sekali yang disertai dengan peningkatan jenis pemeriksaan serta pengobatannya.

Semoga bermanfaat dan Alloh meridhoi serta memudahkan semua urusan kita. Aamiin. (Ju-BWI).

 

MARI BERZAKAT melalui LAZISMU…

Transfer zakat ke rekening kami :

  • No. 7039510809 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015630 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *