Sejuta Asa, Doa dan Upaya Untuk Masa Depan Adik Arsyifa di Nganjuk yang Terlahir Tanpa Bola Mata

Media sosial

Anak adalah anugerah terindah yang diberikan Allah SWT kepada setiap pasangan nikah yang berbahagia sebagai tanda cinta kasih demi kelangsungan hidup insan di dunia. Kehadiran sang buah hati menjadi harapan akan indahnya kehidupan di masa depan.

Mengawali tahun 2021 Lazismu Nganjuk terus mengajak kaum Muslimin dan Muslimat untuk senantiasa berbuat kebajikan, memberi untuk negeri. Salah satunya adalah memberikan bantuan untuk pengobtaan adik Arsyifa Balqis Nabiha.

Alhamdulilah, pada tanggal 2 Januari 2021, Lazismu bersama Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Nganjuk menyampaikan amanah dari para donatur untuk melakukan pendampingan dan pemberian bantuan kepada adik Arsyifa Balqis Nabiha yang lahir pada 1 Desember 2020 lalu. Adik Arsyifa ini adalah putri dari pasangan Niati dan Mulyadi yang beralamat di Desa Baron.

Atas kehendak Yang Maha Kuasa bayi Arsyifa ini terlahir tanpa punya bola mata di kedua kelopak matanya. Menurut dokter ahli mata yang menanganinya, bayi Arsyifa ini mengalami ODS Chripthophtalmos, yang merupakan kelainan sangat langka. Saat janin dalam pembentukan, mata tidak berkembang. Tentu diperlukan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut kepada dik Arsyifa yang dirujuk di RS dr. Soetomo Surabaya.

Sehari-hari Mulyadi, ayah adik Arsyifa, bekerja sebagai tukang tambal ban di Sulawesi. Semenjak hamil 7 bulan, Niati pulang ke Baron dan ingin melahirkan di kampung halaman, Nganjuk.

Saat ini prosedur perpindahan kependudukan dari Sulawesi ke Nganjuk sedang dalam proses, sehingga nantinya biaya kesehatan adik Arsyifa bisa menggunakan SPM. Kondisi saat ini Mulyadi sudah tidak bekerja lagi, karena konsentrasi pada pengobatan anaknya.

Lazismu dan ‘Aisyiyah Nganjuk mengetuk kepedulian bersama dengan mengajak para dermawan untuk membantu adik bayi Arsyifa, sehingga keluarga Arsifa tetap semangat berobat dan berharap para dokter ahli bisa melakukan yang terbaik, agar kelak adik Arsyifa bisa melihat dunia.

Ketua Lazismu Nganjuk Juwari mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah sudi membantu meringankan beban orang tua adik Arsyifa.

“Semoga Allah membalas amal baik panjenengan semua, Jazakumullah khairan katsiro. Semoga kebaikan anda dibalas Allah SWT atas Jariyah penjenengan, Aamiin.” ucap Juwari di kantor Lazismu Nganjuk.

“Tak peduli seberapa hebat anda di muka bumi ini, yang terpenting seberapa bermanfaat selama hidup ini. Oleh sebab itu mari kita terus bantu adik Arsyifa ini semampu kita. Sisihkan rizki kita dan donasikan melalui Lazismu. Anda bisa transfer melalui nomer rekening BANK MANDIRI Syariah No 766 665 5518 a/n Lazismu Nganjuk dan BANK MUAMALAT no. 7444 000 7788 a/n Lazismu Nganjuk,” ajak Juwari dengan penuh harap. (Lazismu Nganjuk)

[divider]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?