Semangat Baru Untuk Melayani Ummat Dengan Kantor Baru di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo

Media sosial

 

Hari Jumat nan indah dan senantiasa membawa berkah. Itulah semangat religi yang kuat terpatri dalam benak kaum Muslimin yang senantiasa beriman dan melakukan amal sholih.

Pada hari Jumat, 30 Maret 2018 pagi, Lazismu berkesempatan meresmikan Kantor Daerah Lazismu Kabupaten Probolinggo di Kraksaan. Peresmian ini dihadiri 100 Amil Lazismu Daerah se-Jatim dan aktifis Ortom Muhammadiyah dari Kota Probolinggo karena dibarengi dengan aksi Tour d’Baksos-3 di Kabupaten Proboliggo sekaligus Pembukaan Diklat Amil dan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus). Setelah peresmian juga dilakukan baksos berupa pembagian 250 paket sembako bagi warga yang kekurangan.

Najib Hamid, MSi, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur yang hadir dalam kesempatan itu berkenan meresmikan kantor Daerah Lazismu Kabupaten Probolinggo didampingi Imam Hambali MEI, Wakil Ketua Lazismu Jawa Timur dan Wakil Ketua PDM Kabupaten Probolinggo. Peresmian ditandai dengan membuka selubung penutup papan nama dan membuka pintu kantor di ruang utama.

Dalam sambutannya Najib Hamid berpesan agar kantor Lazismu tersebut dapat menjadi inspirasi kesadaran berzakat dan aktualisasi gerakan beramal bagi ummat Islam terutama di Kabupaten Probolinggo. Semangat beramal sholeh dan berkarya nyata harus digalakkan demi kemajuan dan kesejahteraan ummat Islam dan bangsa Indonesia.

Kantor Lazismu Daerah Kabupaten Probolinggo itu menempati sebuah bangunan rumah megah di Perumahan Semamapir Indah II, Krakasaan. Bangunan rumah tersebut merupakan pembelian dari pengusaha Lila Ckatering yang terkenal di Probolinggo, dengan harga di bawah harga pasaran.

Menurut Ridho Pambudi, Ketua Lazismu Kabupaten Probolinggo, kantor di Kraksaan ini akan menjadi sentra kegiatan Lazismu terutama dalam melayani Muzaki dan Mustahik di Kabupaten Probolinggo. Walau bukan di jalan raya utama dan harus masuk ke area perumahan, Ridho sangat yakin bahwa kantor ini akan menjadi tujuan bagi ummat Islam dalam menunaikan kewajiban berzakat dan beramal sholih dengan bersedekah. (Adit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?