Semangat Yang Terus Menyala Dari Filantropis Cilik di Gresik

Media sosial

Semangat berbagi di bulan Ramadhan kemarin tidak hanya zakat dan infaq dikalangan orang dewasa, anak-anak-pun ikut berbagi melalui program Filantropis Cilik. Tercatat Rp. 34.061.850,- terkumpul melalui celengan yang diisi tiap hari selama bulan ramadhan oleh 6 TK yang ada di wilayah gresik, yaitu TK ABA 07 Padangbandung Dukun, TK ABA 42 Gresik Bunder Asri Kebomas, TK ABA 36 Pondok Pongangan Indah,TK ABA 40 Pondok Permata Suci, dan TK ABA GKGA 34 Kedanyang.

Khusus SD yang ikut berpartisipasi ke Lazismu adalah SD Muhammadiyah Giri (Muri) Kebomas, siswanya menggalang dana berjualan baju dan sembako, di acara Bazaar Ramadhan sekolah(Jumat, 1/06/2018), yang hasil penjualannya disumbangkan kepada Lazismu.

Triwulandari Heppyani Kurniawati, S.Pd.I, S.Pd, selaku ketua Ikatan Guru TK ABA (IGABA) Kabupaten Gresik, mengungkapkan kebahagiaan bisa andil dalam program Lazismu ini.”Alhamdulillah, selaku ketua Ikatan Guru TK ABA (IGABA), saya mengucapkan terimakasih kepada Lazismu yang telah memfasilitasi celengan filantropis ini ke segenap lembaga ‘Aisyiyah se-Kabupaten Gresik, tidak hanya yang diperkotaan namun juga di kecamatan-kecamatan lainnya. Pembiasaan anak didik untuk melakukan infaq dan shadaqah sejak dini sangat bagus, kebermanfaatan tidak hanya untuk yatim piatu saja, namun juga kaum fakir, miskin dan juga contohnya orang yang sakit menahun tidak sembuh-sembuh. Kami selaku IGABA mendukung terus Lazismu Gresik,” ujar ibu yang akrab disampa Heppy ini.

“Pengambilan donasi ke sekolah-sekolah TK ini dilakukan bertahap tidak satu waktu, jadi ketika anak sudah hampir mendekati libur lebaran bulan Juni 2018 ini, pihak sekolah menghubungi kami untuk mengambil celengan. Alhamdulillah, kami juga berkesempatan menemui siswa-siswanya dan mereka antusias, bahkan ada yang sampai memindahkan celengan pribadinya ke celengan filantropis, dengan niat untuk menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan,”ujar Falaq Fazarudhin, S.P selaku koordinator program filantropis cilik.

Berikut data donasi filantropis yang masuk :
1. TK ABA 07 Padangbandung Rp. 400.000
2. SD MURI (keuntungan bazar murah + Infaq spontan) Rp. 3.285.000
3. TK ABA 42 GBA Rp. 4.252.500
4. TK ABA 36 PPI Rp. 9.293.800
5. TK ABA 40 PPS Rp. 12.110.600
6. TK ABA BP Wetan Rp. 3.421.450
8. TK ABA Kedanyang Rp. 1.298.500

“Terima kasih telah bersinergi dengan Lazismu, jazakumullah khairan katsiraan, terima kasih telah memberikan kebermanfaatan untuk umat,” ujar Minal Abidin selaku kepala kantor Lazismu Gresik. (Liesna).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?