Semarak Pengajian Ahad Pagi Nan Mencerahkan dan Menggugah Semangat Entrepreneur di Kota Kediri

Media sosial

Pengajian multi aktifiti senantiasa digalakkan Lazismu di tiap kantor Daerah. Tidak hanya mencerahkan dengan siraman rohani, pengajian harus mampu menggerakkan dan memberdayakan audiens.

Pada hari Ahad, 29/10/2017 Lazismu dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Kota, Kota Kediri yang bertempat di Kantor PCM / Poliklinik AR Fahruddin mengadakan Pengajian Amanah Ahad Pagi yang ke 5. Pengajian disampaikan oleh ustadz drh. Zainul Muslimin, Ketua Lazismu Jawa Timur.

Bersamaan dengan itu Kantor Layanan Lazismu (KLL) PCM Kota Kediri berkesempatan mentasharufkan dana ZISKA yang telah dihimpun dari para muzaki dan donatur untuk diberikan kepada yang berhak menerima.

Dalam taushiyahnya ustadz Zainul mengingatkan bahwa organisasi itu harus selalu bergerak, baik itu Muhammadiyah maupun Lazismu harus bisa menjadi solusi bagi masyarakat. Muhammadiyah yang hidup itu harus selalu bergerak. Demikian pula dengan Lazismu Daerah yang hidup juga harus selalu dinamis. Oleh sebab itu Lazismu harus mengembangkan ide kreatif untuk menghimpun dana ZISKA sebanyak-banyaknya demi kemaslahatan ummat. Muhammadiyah di tingkat Daerah ke bawah pun juga aktif berdakwah di tengah-tengah masyarakat.

Pengajian Ahad Pagi tersebut dihadiri oleh sekitar 500 orang, yang terdiri dari para muzaki, donatur, dan mustahik, serta masyarakat sekitar kantor PCM. Bersamaan itu pula diselenggarakan kegiatan Baksos berupa layanan pengobatan gratis dari RSM Ahmad Dahlan Kota Kediri.

Usai menyampaikan taushiyahnya ustadz Zainul memberikan motivasi kepada ibu ibu Pimpinan Cabang Aisyiyah Kota Kediri agar berwirausaha atau ber-entrepreneur menjadi pengusaha. Tidak hanya itu ustadz Zainul juga membagikan ilmunya yaitu demo membuat fried chicken ala restonya, My Fast Chicken.

Dalam demo fried chicken itu ustadz Zainul, yang seorang pengusaha resto dan peternakan, membeberkan resep spesialnya untuk dapat ditiru dan diterapkan oleh para jamaah dengan mudah, praktis, dapat segera dilaksanakan dan mendapatkan keuntungan jika dijual.

Para jamaah yang hadir merasa sangat gembira dan menyambut dengan antusias serta berharap acara seperti ini bisa dilaksanakan rutin oleh KLL Kec.Kota Kota Kediri bersama dengan PCM. (nur a.sl).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?