Serahkan Bantuan Kepada Korban Tragedi Bom Surabaya, Lazismu Berharap Kedamaian dan Perpaduan Antar Umat Beragama Tetap Terpelihara

Media sosial

Ledakan bom yang menimpa beberapa tempat ibadah umat Kristiani di kota Surabaya beberapa yang waktu lalu menimbulkan luka mendalam bagi seluruh warga kota Surabaya, terutama para keluarga dan korban. Aksi teror biadab itu telah mengguncang warga kota mengingat kedamaian, keamanan dan ketenteraman senantiasa terjalin dan terbina di kota Pahlawan. Surabaya adalah kota yang aman, namun kejadian mengerikan ini telah membuat suasana mencekam dalam beberapa hari mengingat banyaknya korban yang jatuh, baik meninggal dunia maupun luka-luka.

Untuk itu Pengurus Lazismu Kota Surabaya bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan juga beberapa pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) pada senin sore (21/05/2018) berkunjung ke tempat kediaman korban dan keluarganya di Surabaya.

Dalam aksi bersama untuk sesama ini Lazismu menyerahkan santunan kepada 10 korban tragedi Bom Surabaya. Salah satunya adalah Iswadi, warga yang tinggal di Jalan Ngagel Mulya XII/35, Surabaya. Korban ledakan bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel Madya Surabaya itu tampak gembira ketika dijenguk oleh Lazismu beserta rombongan. Kakek berusia 82 tahun yang mengalami luka parah pada tubuhnya, terutama di kepala itu, sudah berangsur-angsur membaik kondisinya.

Warsono, Anggota Badan Pengurus Lazismu Surabaya mengatakan, santunan ini sebagai rasa simpati dan solidaritas kemanusiaan warga bangsa yang ditujukan kepada para korban maupun keluarga korban tragedi bom. Ia berharap agar korban dan keluarga diberi kekuatan dan ketabahan. “Ini bagian dari upaya Lazismu untuk menjaga persaudaraan, persatuan dan kedamaian, sebagai perwujudan Islam yang rahmatin lil ‘alamin, khususnya di kota kita tercinta Surabaya” kata Warsono ketika menyerahkan santunan. Ia juga menginginkan agar kedamaian dan perpaduan antar umat beragama tetap terjalin dan terpelihara pasca kejadian yang memilukan ini. (Adit/Narko)

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?