Seuntai Kasih Buat Nur Rohim, Anak Penderita Hydrocephalus di Desa Klumutan, Saradan, Madiun

Media sosial

Nur Rohim adalah anak berusia 13 tahun namun kondisi tubuhnya masih seperti anak balita. Sungguh sangat menyedihkan karena ia divonis menderita Hydrocephalus.

Ketika ditemui tim Lazismu dan kader TB ‘Aisyiyah Kab. Madiun Nur Rohim yang didampingi ibunya sedang tidur pulas. Keadaan fisiknya seperti anak balita tetapi kepalanya nampak membesar karena menderita hydrocephalus. Dia pun hanya bisa terlentang di karpet lantai rumahnya di dukuh Pranti RT 26 RW 4, desa Klumutan kecamatan Saradan Kabupaten Madiun.

Menurut keterangan ibu kandungnya, Daminah 47 tahun, Nur Rohim menderita hydrocephalus sejak usia 1,5 tahun. Awalnya anak tersebut tumbuh sehat dan normal, kemudian dia terjatuh dari tempat yang tidak terlalu tinggi tetapi terjadi benturan di kepalanya. Sesaat setelah terjatuh tubuhnya menjadi panas dan kejang.

Ia kemudian dirawat di RS. Dr. Soedono selama 40 hari. Setalah opname ia kemudian berobat jalan dengan kondisi tidak sadar (koma) selama 6 bulan. Keluarga memberikan perawatan dengan cara disonde. Setelah kurang lebih setengah tahun Nur Rohim akhirnya sadar dan bisa makan melalui mulut, namun hampir setiap bulan dia harus dibawa ke rumah sakit ketika batuk dan sesak nafas.

Beruntung keluarga bu Daminah mempunyai kartu Indonesia Sehat sehingga bisa mendapatkan biaya medis secara gratis. Sementara itu suami bu Daminah, pak Siswanto 49 tahun hanya bekerja sebagai tukang rosok.

Tindakan medis yang pernah diupayakan keluarga adalah dibawa ke RS. Dr. Soetomo, Karang Menjangan, Surabaya dan dirawat disana selama 1 bulan. Setelah dilakukan CT Scan dan akan dilakukan tindakan operasi tiba-tiba diurungkan. Menurut dokter yang menangani, operasi tidak bisa dilakukan karena otak Nur Rohim mengecil. Akhirnya pihak keluarga pasrah dan merawat Nur Rohim di rumah sampai sekarang. Selama itu tidak kurang dari 47 kali telah check up ke rumah sakit.

LAZISMU BERSAMA KADER TUBERCHULOSIS ‘AISYIYAH KABUPATEN MADIUN SALURKAN DANA ZAKAT UNTUK NUR ROHIM ANAK PENDERITA HYDROCEPHALUS

Pada hari rabu ini, tanggal 24 Mei 2017, Lazismu dan para kader TB ‘Aisyiyah Kab. Madiun bersilaturrahim ke rumah Nur Rohim guna menengok kondisinya dan memberikan santunan dana zakat dari para Muzaki untuk membantu meringankan biaya pengobatan. Kedatangan tim Lazismu dan ‘Aisyiyah diterima dengan penuh haru dan bahagia oleh bu Daminah, seraya berucap syukur dan terima kasih. Semoga santunan tersebut bermanfaat dan semoga Allah memberikan jalan terbaik bagi Nur Rohim. Aamiin.

 

PARTISIPASI DAN DONASI ANDA..

Transfer ke rekening Bank :

ZAKAT

  • No. 7039510809 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015630 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

INFAQ / SEDEKAH

  • No. 7039511449 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015631 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

KEMANUSIAAN / BENCANA

  • No. 7710015635 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

LAYANAN JEMPUT DONASI

  • Ambil Donasi, khusus wilayah Surabaya-Sidoarjo, call 031 8437191 dan 08123158446.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?