Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Para relawan MDMC yang didukung Lazismu sejak dibukanya Poskor Utama di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, sudah membuka Dapur Umum guna menyediakan makanan bagi para relawan dan pengungsi yang tinggal di tenda di halaman kampus itu. Dapur Umum ditempatkan di salah satu sudut halaman di kampus yang berlokasi di Jl. Jabal Nur no1. Montikulore, Talise, Palu. Setiap hari Tim Dapur Umum memasak nasi, sayur dan lauk guna menyediakan kebutuhan makan beserta minum. Untuk urusan memasak ini para pengungsi ibu-ibu menyediakan diri untuk menjadi juru masak di Dapur Uumum.

Setiap pagi ibu-ibu pengungsi di Poskor Utama MDMC itu mempersiapkan makan siang untuk para pengungsi dan relawan. Sorenya mereka juga kembali sibuk di Dapur Umum untuk menyiapkan makan malam.

Menurut Dafa, relawan Lazismu asal Lumajang, saat ini warga terdampak banyak berdatangan ke posko yang berada di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Mantikulore, Talise, Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk mengungsi karena kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka. Mereka ditampung di halaman Unismuh dengan mendirikan tenda-tenda dari terpal plastik dan barang-barang material dampak bencana yang masih bisa dipakai.

Sementara ini persediaan logistik mulai menipis karena maraknya gangguan dalam perjalanan pengiriman distribusi dari Lazismu dan Muhammadiyah berbagai daerah ke Palu. Poskor Utama MDMC terus memonitor dan berkoordinasi dengan MDMC Pusat guna rencana kedatangan pasokan bantuan logistik dari pulau Jawa. (Adit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *