Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Kamis lalu, tanggal 20 Juli 2017 Kantor Layanan Lazismu GKB (Gresik Kota Baru) memberikan bantuan kesehatan kepada adik Khoiruddin yang mengalami kecelakaan di jalan raya. Khoiruddin merupakan siswa kelas 6 di SD Muhammadiyah Wringinanom.

“Sudah tiga tahun anak ini tinggal di panti Al-Ikhsan Lebanisuko Wringnanom. Pada hari selasa 18 Juli 2017, sekitar pukul 7 pagi anak tersebut berangkat sekolah naik motor diantar oleh pengampu panti. Di tengah jalan, anak tersebut terserempet motor vixion, pengendara tersebut lantas langsung pergi. Ketika dicek, ternyata kaki Khoiruddin sakit di bagian paha, jadi langsung kami antar ke RS Petrokimia Driyorejo. Ternyata setelah dicek tulang paha adik Khoiruddin patah, sehingga langsung dirujuk ke RSUD. Ibnu Sina Bunder,” terang Bapak Mursidi selaku pengurus panti.

Menurut Bapak Mursidi, operasi dilakukan hari Rabu tanggal 19 Juli 2017 dan berjalan lancar. Namun sampai saat ini masih terkendala biaya karena Khoiruddin tidak memiliki BPJS. “Ayah anak ini sudah meninggal, dan ibunya janda tinggal di Bawean, jadi selama ini pihak panti belum di cover oleh asuransi, ketika sakit juga berobat di klinik desa. Ini merupakan kasus pertama di panti, jadi mungkin kedepan ada wacana untuk BPJS,” ujarnya.

“Lazismu Kantor Layanan GKB lalu melakukan penggalangan dana, yang terkumpul Rp. 4.400.000,-. Kami berikan pertama 3 juta dulu. Selanjutnya dana akan kami berikan bergelombang, sambil menunggu terkumpulnya dari para donatur. Dari Lazismu kabupaten Gresik juga membantu 1 juta,” ujar Slamet Hariyadi, S.Pd.I selaku eksekutif Lazismu GKB.

Untuk kemungkinan pulih dan pulang, Bapak Mursidi belum bisa memastikan, “Kami juga belum tahu kapan bisa pulang, kami harap secepatnya, terimakasih kepada donatur Lazismu yang telah membantu, semoga barokah,” pungkasnya. (Liesna / Kantor Layanan GKB Gresik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *