Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

 Subuh dini hari, Ahad (23/12/2018) beberapa anak sudah duduk rapi di barisan kursi tunggu antrian di Klinik Muhammadiyah Cerme, Ngembung Gresik. Sekitar jam 04.30 mereka sudah mempersiapkan diri untuk acara khitanan massal yang dilaksanakan oleh Lazismu Gresik dan Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik (RSMG).

Miftahul Imam (9 tahun), menjadi peserta pertama yang datang bersama ayahnya, Supri. Miftah tidak sendiri, beberapa temannya yang sama-sama dari Desa Kedungjati Cerme berangkat pagi-pagi agar dikhitan paling awal. “Kebijakan kami, siapa yang datang duluan, maka dia yang dikhitan. Anak-anak ini seminggu sebelumnya juga mengirimkan berkas melalui Kantor Layanan Lazismu di masing-masing kecamatan, agar datanya bisa masuk. Kuota 190 anak yang dikhitan,” ujar ketua panitia pelaksana, Minal Abidin SPd.

Menurut Abidin, data yang mengikuti khitan tidak hanya dari Gresik saja. “Tercatat, ada yang dari kota sekitar, yaitu Surabaya dan Lamongan.”

Pembukaan acara ini dimulai pukul 07.30 pagi, dibuka oleh Ketua PDM Gresik, Drs H Taufiqullah A. Ahmady MPdI, dan selesai pada pukul 13.00 WIB. Prosesi khitan berlangsung dengan cepat karena tim dari Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik menerjunkan tim kesehatan yang cukup banyak. “Sebanyak 40 orang kita terjunkan, satu durasinya 15 menit. Sekali durasi langsung, 16 anak dikhitan,” ujar Kepala Perawat RSMG, Taufiq Nur Aini Skep Ners.

Acara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke 106 ini berjalan dengan lancar. Setelah dikhitan, peserta yang usianya dari 0 sampai 12 tahun ini mendapatkan hadiah senilai Rp. 500.000,- yang terdiri dari tas, sarung, school kit, baju koko serta uang saku.

“Alhamdulillah, bisa berjalan dengan sukses. Tanpa ada kendala. Saya ikut bahagia melihat anak-anak yang semula sedih dikitan, lalu menjadi bahagia setelah mendapatkan bingkisan. Melalui acara ini, semarak Milad Muhammadiyah ini terasa, sebagai bukti kepedulian kita terhadap kaum dhuafa,” ujar Abidin.

Pihak RSMG-pun turut berbahagia dengan acara ini,”Alhamdulillah kegiatan khitanan massal berjalan lancar,” ujar Kepala Pemasaran Rumah Sakit, dr Imam Suyuthi Sp An.

Menurutnya, ini merupakan kegiatan kesekian kalinya dalam sinergi RSMG dengan Lazismu. “Semoga selalu bisa bersinergi agar kemandirian dalam bersyarikat ini makin lama makin baik,” harapnya.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Gresik, Abdul Rozak SPd MpdI berharap acara khitan ini tidak berhenti di tahun 2018.” Semoga ditahun depan kita bisa menyelenggarakan khitanan Massal ini di lokasi yang berbeda, melibatkan seluruh Kantor Layanan Lazismu se Kabupaten Gresik,” ujarnya. (Liesna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *