Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

Sinergi LDK & LAZISMU Jatim Jalin Silaturrahmi Dakwah Bina Mandiri Bagi Eks Napiter

Menuju kehidupan yang lebih baik menjadi dambaan setiap insan. Islam adalah agama yang penuh rahmat dan kasih sayang. Menebarkan rahmat dan kasih sayang di dunia menjadi kewajiban segenap kaum Muslimin dan Muslimat. Itulah salah satu kiprah dakwah Islam. Oleh karena itu Islam tidak mengutamakan jalur kekerasan

Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur yang didukung oleh LAZISMU menyelenggarakan Dakwah Bina Mandiri, di gedung Muhammadiyah Jatim Kertomenanggal Surabaya (14/04/23). Kegiatan ini dihadiri sekitar 16 orang mantan (eks) Napi teroris (Napiter), Kanit Polresta Surabaya beserta jajarannya, pimpinan dan anggota LDK, dan perwakilan LAZISMU Jatim.

Akhmad Tolchah Ketua LDK PWM Jatim dalam sambutannya mengatakan selama bulan Ramadhan 1444 Hijriyah ini mempunyai berbagai program antara lain Kajian Online, Silaturrahim Dakwah Bina Mandiri, Pesantren Anak Jalanan, Pesantren Ortu Dhuafa dan Grebek Sahur. Berkaitan dengan kegiatan Silaturrahim Dakwah Bina Mandiri, Akhmad Tolchah menyambut saudara-saudara kita yang perlu diberikan perhatian untuk bisa menuju kepada kehidupan Islam yang kaffah dan penuh rahmatan lil ‘alamin.

Wakil Ketua PWM Jatim Dr Solihin MSDM mengatakan dalam sambutannya menjelaskan tujuan Persyarikatan Muhammadiyah membentuk masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Salah satu kiprahnya adalah memurnikan ajaran agama Islam agar sesuai dengan al-Qur’an dan Sunnah. Oleh sebab itu guna mewujudkan tujuan itu Muhammadiyah menempuh jalur dakwah dan pendidikan. Iman, ilmu dan amal menjadi pijakan bagi manusia untuk kesuksesan kehidupan dunia.

Muhammadiyah juga untuk membentuk manusia Indonesia seutuhnya. Selain itu Muhammadiyah berupaya membendung pengaruh-pengaruh negatif dari luar yang tidak sejalan dengan nilai-nilai Islam.

(Adt).

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar